Mengejutkan! Osvaldo Haay Dijatuhi Sanksi Jelang Duel Kontra Persipura

Gia Yuda Pradana | 27 Oktober 2018, 15:11
Osvaldo Haay (c) Mustopa El Abdy
Osvaldo Haay (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - - Persebaya Surabaya mendapat kabar buruk jelang pertandingan away melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-28 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (20/10) mendatang. Menyusul jatuhnya sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap Osvaldo Haay.

Sanksi tersebut cukup mengejutkan karena Osvaldo tengah on fire setelah tampil produktif dalam dua pertandingan terakhir. Ia mencetak empat gol ketika Persebaya berjumpa dengan Persib Bandung dan Madura United.

Dalam keputusan yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI, Osvaldo Haay dituding bertindak kasar saat Persebaya menjamu Borneo FC beberapa waktu yang lalu. Sehingga manajemen akan melakukan klarifikasi terhadap Komdis.

"Kami akan meminta penjelasan dari Komdis tentang sanksi itu. Semoga saja ada keringanan untuk Osvaldo," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Sabtu (27/10).

Keputusan itu sebenarnya membuat manajemen heran, karena sebenarnya Persebaya juga tengah menunggu keputusan Komdis atas tindakan Wahyudi Hamisi kepada Robertino Pugliara. Namun justru Komdis menghukum Osvaldo.

"Protes kami atas tindakan brutal Wahyudi Hamisi yang membuat patah tulang betis Robertino Pugliara belum ditanggapi, malah ada keputusan sanksi Osvaldo," jelas Ram.

Sementara atas sanksi yang diterima oleh Osvaldo Haay, Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman langsung bergerak cepat menyiapkan penggantinya. Ada Ricky Kayame yang dinilai layak menggantikan peran pemilik nomor punggung 20 tersebut.

"Saya berharap, siapa pun yang diberi kepercayaan bisa menjawab dengan penampilan impresif. Seperti halnya Osvaldo yang begitu gemilang saat mengisi posisi Da Silva. Kami akan terus berjuang dengan sangat keras untuk meraih kemenangan," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR