Mengapa Hanya Ivan Kolev dan Alfred Riedl yang Jadi Kandidat Pelatih Persija?

Serafin Unus Pasi | 6 Januari 2019, 00:53
Gede Widiade (c) Fitri Apriani
Gede Widiade (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Hanya Ivan Kolev dan Alfred Riedl yang jadi kandidat kuat pelatih Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak mempunyai calon lain.

Mepetnya waktu menjadi penyebab utamanya. Persija sudah harus menggelar latihan pada Senin (7/1/2019). Di akhir bulan ini, Macan Kemayoran juga telah mengagendakan beberapa uji coba.

"Oh tidak (ada calon pelatih lain). Kalau saya sama teman-teman manajemen, kita tidak banyak (calon pelatih), tidak memikirkan untuk mencari yang lain, karena kita sudah fokus," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Sabtu (5/1).

Gede juga menyebut, timnya telah memberikan penawaran kepada salah satu calon pelatih tersebut. Adalah Kolev, yang kini terdepan menjadi pembesut Macan Kemayoran.

Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Muncul Rekomendasi

Gede juga mendapat rekomendasi dari pelatih lokal sebelum lahir nama Kolev dan Riedl. Lalu, ada pula diskusi di internal manajemen.

"Baca track record. Pemain rekomendasi dari pelatih, second opinion dari pelatih-pelatih nasional," kata Gede.

"Jadi di samping satu opini dari pelatih, ini dari yang lain-lain saya juga diskusi untuk melihat apakah ada plus minusnya untuk memperkuat, mempercepat rekrutmen (pelatih)," imbuhnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR