BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menantang Semen Padang, Utam Rusdiyana Waspadai Mantan Penggawa Arema

11-07-2019 19:44 | Serafin Unus Pasi

Utam Rusdiana (c) Wearemania Utam Rusdiana (c) Wearemania

Bola.net - Utam Rusdiyana mengungkap pendapatnya soal potensi bahaya dari skuad Semen Padang, yang akan menjadi lawan timnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Penjaga gawang Arema FC ini menilai bahwa ancaman utama Semen Padang bakal datang dari mantan penggawa Arema, Irsyad Maulana.

"Lini depan Semen Padang sangat bagus. Di sana ada sosok Irsyad Maulana. Ia merupakan pemain yang harus diwaspadai," kata Utam, Kamis (11/07).

"Selain itu, di sana juga ada penyerang asing, Karl Max Berthelemy, yang juga harus diwaspadai," sambungnya.

Arema akan menghadapi Semen Padang pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/07).

Jelang laga kontra Semen Padang, Hamka Hamzah dan kawan-kawan memiliki modal apik. Pada pertandingan sebelumnya, yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (04/07), mereka sukses meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Persipura Jayapura.

Sementara, Semen Padang justru meraih hasil sebaliknya. Menjamu PS TIRA Persikabo, di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (08/07), Kabau Sirah kalah dengan skor 1-3.

Saat ini, Arema berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Sedangkan Semen Padang berada di peringkat 17 dengan raihan tiga poin dari enam pertandingan. Catatan Semen Padang ini pun kian buruk mengingat mereka belum sekalipun meraih kemenangan.

Bagaimana persiapan Utam sebelum laga kontra Semen Padang? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Siap Tempur

Kendati menyebut bahwa Semen Padang memiliki lini depan yang sangat solid, Utam tak risau. Pemain berusia 24 tahun ini menegaskan bahwa timnya sudah siap menjelang pertandingan tersebut.

"Tim pelatih sudah menyiapkan kami untuk pertandingan besok," ucap Utam.

"Kami sudah siap bermain sebaik mungkin pada pertandingan ini," ia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Benahi Pengambilan Keputusan

Sementara itu, pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, membeber persiapan anak asuhnya jelang menghadapi Semen padang. Menurutnya, para kiper Arema sudah dilatih untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi dalam pertandingan.

"Program kami selama ini tak lepas dari pengambilan keputusan bagi penjaga gawang," kata Yanuar, pada Bola.net.

"Kami ingin mereka berani dan benar dalam mengambil keputusan," tandas pria yang karib disapa Begal tersebut.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR