BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang namun Tak Lolos ke Final Piala AFC 2019, PSM Tegakkan Kepala

26-06-2019 23:01 | Dimas Ardi Prasetya

Wiljan Pluim (c) Fitri Apriani Wiljan Pluim (c) Fitri Apriani

Bola.net - PSM Makassar gagal melaju ke final Piala AFC 2019 Zona Asean. Tim berjuluk Juku Eja itu kalah agresivitas gol dari wakil Vietnam, Becamex Binh Duong pada babak semifinal.

Pertandingan kedua kesebelasan sedianya berakhir dengan agregat 2-2. Namun, PSM harus tersingkir lantaran tim lawan berhasil mencetak satu gol tandang pada leg kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (26/6).

Kendati gagal menembus partai puncak, pemain PSM, Wiljan Pluim menegaskan timnya tetap menegakkan kepala. Terlebih pada laga leg kedua ini, Juku Eja bisa menang dengan skor 2-1 setelah sebelumnya tertinggal 0-1 di babak pertama.

"Saya bisa katakan saya bangga kepada rekan setim, kami unggul dalam permainan. Kami menciptakan banyak kesempatan, tapi kami tertinggal 0-1 di akhir babak pertama, itu jadi beban pikiran kami. Lazimnya mental pemain akan menurun jika seperti itu," ujar Pluim usai laga.

"Mental kita setelah keluar ruang ganti, kita pantang menyerah. Pujian untuk seluruh pemain yang mampu bangkit, dan kami mampu mencetak dua gol," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Membuang Banyak Peluang

Menurut Pluim, timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi gol di laga tersebut. Namun, PSM disebutnya banyak membuang peluang.

"Ada juga peluang untuk mencetak gol ketiga, tapi sangat disayangkan. Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan oleh kami," imbuh Pluim.

Usai tersingkir diajang Piala AFC, PSM akan kembali berkiprah di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Terdekat, Juku Eja bertandang ke markas Madura United pada 4 Juli mendatang.

KOMENTAR