BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang 19-0, Kepercayaan Diri BFC Melonjak

15-04-2017 18:54 | Gia Yuda Pradana

Ibnu Grahan (c) M Syafaruddin Ibnu Grahan (c) M Syafaruddin

Bola.net - Kepercayaan diri Bhayangkara FC (BFC) membubung tinggi jelang mengarungi kompetisi Liga 1. Hal ini menyusul kemenangan telak The Guardian dalam sesi uji coba mereka.

Menghadapi PS Bhayangkara Metro, di Lapangan Brimob, Kelapa Dua, Sabtu , Indra Kahfi dan kolega menang sembilan belas gol tanpa balas.

Di babak pertama pertandingan ini, BFC unggul delapan gol. Mukhlis Hadi Ning dan Evan Dimas, masing-masing mencetak dua gol. Empat gol lain dicetak Antoni Putro Nugroho, Jajang Mulyana, Ilham Udin Armaiyn dan Indra Kahfi.

Pada babak kedua, BFC bermain kian trengginas. Walhasil, mereka kian leluasa menggelontor gawang PS Bhayangkara Metro. Dinan Javier mencetak quart-trick. Thiago Furtuoso dan Wahyu Subo Seto, masing-masing mencetak hat-trick, sementara satu gol lagi diceploskan Alsan Sanda.

Kemenangan besar BFC disambut gembira Ibnu Grahan. Asisten Pelatih BFC ini mengaku kemenangan tersebut bakal menjadi modal berharga timnya jelang Liga 1.

"Menang banyak membuat kepercayaan diri pemain meningkat. Mudah-mudahan ini terbawa di pertandingan dan harapan kami di pertandingan pertama menang lawan Serui," ujar Ibnu.

Tak hanya secara mental, Ibnu menyebut timnya juga kian matang secara teknik dan strategi. Legenda hidup Persebaya Surabaya ini menilai Evan Dimas dan kawan-kawan kian ciamik dalam memainkan pola yang diinginkan tim pelatih.

"Meski lawan yang kita hadapi di bawah kita. Namun, intinya pemain bisa menjalankan instruksi dan pola main di lapangan dengan baik," tuturnya.

"Apa yang dilakukan pemain sudah benar. Ini menjadi pertanda bagus bahwa pelan namun pasti Bhayangkara FC sudah siap menuju laga perdana menjamu Perseru Serui nanti," ia menambahkan.

Sementara itu, Indra Kahfi juga menyambut gembira kemenangan ini. Kapten tim BFC ini menilai timnya sudah kian kompak dalam bermain.

"Kekompakan ini yang harus selalu dipertahankan di pertandingan resmi nanti," tandasnya.

KOMENTAR