Memori Indah Playmaker Persik Kediri Lawan Ronaldinho: Pernah Melewatinya dengan Nutmeg

Asad Arifin | 24 Juni 2022, 15:44
Pemain Persik Kediri, Renan Silva (kanan) (c) Bola.net/Arief Bagus
Pemain Persik Kediri, Renan Silva (kanan) (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Persik Kediri bakal ambil bagian pada laga Trofeo Meet the Star yang dihadiri Ronaldinho. Playmaker Persik Kediri, Renan Silva, mengaku punya satu memori tidak terlupakan karena pernah mengkolongi Ronaldinho pada 2011 lalu.


Trofeo Meet the Star akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Selain Persik Kediri, laga yang disiarkan Indosiar dan Vidio ini akan diikuti RANS Nusantara FC sebagai inisiator, dan Arema FC sebagai tuan rumah.

Renan Silva didatangkan Persik setelah habis kontrak dari Madura United. Dia mengungkapkan alasan kenapa dirinya sangat berhasrat main satu lapangan dengan mantan bintang raksasa klub La Liga Spanyol, Barcelona itu.

Ya, Renan Silva dan Ronaldinho sama-sama jebolan klub Flamengo. Saat junior, Renan Silva alumni klub besar Brasil tersebut. Sementara Ronaldinho pernah membela klub itu pada 2011-2012.

Bola.com mewancarai Renan Silva, penyabet gelar Pemain Terbaik Liga 1 2019 ini. Ternyata dari wawancara kami terungkap banyak cerita dan kesan pribadi sangat menarik antara Renan Silva dengan Ronaldinho. Berikut petikan wawancara itu.

1 dari 3 halaman

Tentang Ronaldinho

Ronaldinho (c) AFP

Ronaldinho (c) AFP

Anda Sudah Tahu Persik Diundang Trofeo Meet the Star dengan Mendatangkan Ronaldinho?

Ya. Saya dan teman-teman di Persik sudah diberitahu manajemen dan coach Javier Roca. Makanya kami pun segera dikumpulkan untuk latihan menghadapi pertandingan itu.

Anda Satu Negara dengan Ronaldinho. Sama-sama dari Brasil. Apa pendapat Anda Tentang Figur Ronaldinho?

Brasil banyak melahirkan pesepakbola hebat level internasional. Ronaldinho salah satu talenta dunia yang dilahirkan negara kami. Sebagai warga Brasil, saya ikut bangga dengan sosok Ronaldinho.

Dia adalah idola dunia dan akan menjadi suatu kehormatan bagi saya pribadi dan rekan setim di Persik bisa berpartisipasi dalam turnamen ini bersama Ronaldinho. Sebelumnya, saya ucapkan syukur kepada Tuhan YME karena saya akan main lagi melawan Ronaldinho.

2 dari 3 halaman

Pernah Lawan Ronaldinho

Ronaldinho (c) Bola.net

Ronaldinho (c) Bola.net

Anda Bilang Senang Main Lagi Melawan Ronaldinho. Apakah Anda Kenal atau Pernah Bertanding dengan Ronaldinho?

Saya kenal dan tahu dia. Saya sudah bermain melawan Ronaldinho pada 2011 di Brasil. Dan itu adalah pengalaman yang luar biasa.

Sebuah pengalaman yang akan saya bawa selama sisa hidup saya. Setelah sebelas tahun tidak bertemu dia, saya tak sabar ingin bermain melawan dia lagi di sini.

Saya kira Ronaldinho nanti pasti kaget bisa bertemu saya lagi di Indonesia. Sebuah negara yang jauh jaraknya dari Brasil. Inilah sepakbola yang tak lagi mengenal batas teritorial.

3 dari 3 halaman

Pernah Nutmeg Ronaldinho

Pemain Bhayangkara FC, Renan Silva, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Pemain Bhayangkara FC, Renan Silva, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada laga BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Jika Anda Pernah Main Satu Lapangan Melawan Ronaldinho, Ada Kesan atau Cerita Menarik Saat Itu?

Pada pertandingan Championship Carioca di Brasil 2011, saya bermain di klub Olaria AC dan Ronaldinho main di Flamengo CR. Di pertandingan itu saya melakukan trik saat melewati Ronaldinho.

Pada satu momen, saya punya kesempatan melewati dia dengan cara mengkolong (nutmeg) bola lewat sela-sela kakinya. Penonton di stadion memberi aplaus melihat aksi saya itu. Usai pertandingan orang-orang juga membicarakan trik itu.

Saya kira kejadian itu sampai hari ini masih diingat dan dibicarakan orang-orang di Brasil (tutur Renan Silva diiringi tawa). Sebagai apresiasi, habis main Ronaldinho bertukar jersey dengan saya. Saya berharap dia akan tukar jersey lagi di trofeo nanti.

Disadur dari Bola.com: Gatot Susetyo/Hendry Wibowo, 24 Juni 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR