Melawat ke Kandang PSIS Semarang, Arema FC Memboyong 23 Pemain

Serafin Unus Pasi | 8 Mei 2019, 20:58
Selebrasi Pemain Arema FC (c) Arema FC Official
Selebrasi Pemain Arema FC (c) Arema FC Official

Bola.net - - Arema FC dipastikan batal membawa seluruh pemain mereka dalam lawatan mereka ke kandang PSIS Semarang. Pada lawatan untuk melakoni laga uji coba ini, klub berlogo singa mengepal tersebut, membawa 23 orang pemain.

Di sektor penjaga gawang, untuk lawatan kali ini, Arema membawa Kurniawan Kartika Ajie dan Sandi Firmansyah. Sementara, di sektor, belakang, kuartet Hamka Hamzah, Arthur Cunha da Rocha, Johan Ahmat Farizi, dan Alfin Tuasalamony masih menjadi andalan Arema. Sementara, sebagai pelapis di benteng pertahanan, Arema membawa Ikhfanul Alam, Rahmat Latief, Agil Munawar, dan Ricky Akbar Ohorella.

Sektor tengah Arema, pada laga kontra PSIS ini, masih bakal mengandalkan trio Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, dan Makan Konate. Sementara, sebagai pelapis, mereka juga membawa Jayus Hariono, Pavel Smolyachenko, dan M. Rafli.

Di sektor sayap dan lini depan, Arema masih bertumpu pada trisula Ricky Kayame, Dendi Santoso, dan Sylvano Comvalius. Untuk pelapis di lini ini, Arema memboyong Rivaldy Bawuo, Sunarto, dan Dedik Setiawan.

Arema akan menghadapi PSIS Semarang pada laga uji coba kedua mereka jelang musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion dr Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/05) mendatang.

Rombongan Arema sendiri dijadwalkan akan berangkat ke Semarang pada Kamis (09/05) siang. Mereka akan menggunakan jalur darat untuk menuju ke Magelang.

Apa alasan Arema mengubah rencana dengan hanya membawa 22 orang pemain pada laga ini? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Demi Menjaga Persaingan Internal

Sementara itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyebut ada perubahan rencana pada lawatan ke kandang PSIS Semarang tersebut. Salah satunya, sambung pria 48 tahun ini, adalah perubahan komposisi pemain yang akan dibawa pada lawatan tersebut.

Mulanya, Arema akan membawa seluruh pemain mereka ke kandang PSIS. Namun, berdasar permintaan, mereka hanya akan membawa 22 orang pemain pada lawatan tersebut.

"Ini merupakan hasil diskusi kami dengan tim pelatih. Mereka meminta agar tak semua pemain dibawa pada pertandingan ini," kata Ruddy.

"Tim pelatih ingin menjaga tingkat persaingan yang ada dalam tim. Mereka pun ingin menjaga moral tim dengan membawa pemain yang juga nantinya akan dibawa pada laga kontra PSS Sleman," ia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Jajaki Menggunakan Jalur Darat

Lebih lanjut, tak hanya untuk menjajal kesiapan tim, lawatan ke kandang PSIS ini pun menjadi ajang bagi Arema untuk menjajal cara baru dalam melakoni laga tandang mereka. Pada lawatan ini, mereka akan menjajal sarana transportasi darat untuk melakoni laga tandang.

"Kami juga akan mencoba untuk menggunakan jalur darat dalam melakoni sejumlah pertandingan di Pulau Jawa," kata Ruddy.

"Untuk pertama, kami akan mencobanya waktu away ke Magelang dan Sleman, pekan depan," sambungnya.

Menurut Ruddy, untuk musim 2019, ada sekitar enam laga tandang yang direncanakan bakal dilakoni dengan menggunakan jalur transportasi darat. Laga-laga tersebut adalah laga kontra Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan Kalteng Putra.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR