BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melawat ke Kandang Bali United, Arema Tanpa Dua Pemain Pilar

21-08-2019 20:03 | Serafin Unus Pasi

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC dipastikan masih belum bisa membawa skuad terbaik mereka pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Bali United. Pada lawatan ini, klub berlogo singa mengepal tersebut masih harus kehilangan paling tidak dua pemain andalan mereka.

Di lini belakang, pada pertandingan ini, Arema masih belum bisa membawa Johan Ahmat Farizi. Fullback kiri andalan Arema tersebut masih belum pulih benar dari cedera tumitnya.

"Saat ini, Jhon (sapaan karib Farizi, red) masih cedera, jadi ia masih kami istirahatkan," ujar Sport Therapist Arema, David Setiawan.

"Insyaallah, ia bakal pulih sepenuhnya usai putaran pertama nanti," sambungnya.

Arema akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (24/08) mendatang.

Pertandingan yang rencananya disiarkan langsung Indosiar ini hampir bisa dipastikan bakal berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim saat ini berada di papan atas klasemen sementara. Arema berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 25 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Bali United berada di puncak klasemen dengan koleksi 34 angka dari 14 laga.

Siapa lagi pemain Arema yang bakal absen pada pertandingan lawan Bali United? Siapa pula yang akan dibawa pada lawatan tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Masih Tanpa Dedik Setiawan

Selain Jhon, Arema juga masih akan kehilangan penyerang andalan mereka, Dedik Setiawan pada laga ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga masih belum pulih benar dari cedera ligamen lututnya.

Dalam sesi latihan terakhir Arema, sebelum berangkat ke Bali, Dedik masih belum bergabung dengan rekan-rekannya. Pemain yang juga berstatus penggawa Timnas Indonesia tersebut masih berlatih sendiri di pinggir lapangan ditemani David Setiawan.

Dedik, menurut tim medis Arema, memerlukan waktu yang agak lama untuk memulihkan diri dari cederanya. Sama seperti Jhon, eks penggawa Metro FC tersebut kemungkinan masih belum bisa kembali memperkuat timnya sampai akhir putaran pertama.

2 dari 2 halaman

Bawa 18 Pemain

Dari daftar pemain yang dibawa ke Bali, Arema tampak tak mengubah komposisi pemain mereka. Mereka kemungkinan bakal tetap memainkan komposisi yang sama seperti ketika menghadapi Barito Putera lalu.

Untuk mengisi posisi Jhon, Arema kemungkinan masih bakal memainkan Alfin Tuasalamony. Sementara, untuk menggantikan Dedik, mereka bakal memasang Riky Kayame.

Berikut 18 pemain yang dibawa Arema pada lawatan kali ini: Kurniawan Kartika Ajie, Arthur Cunha da Rocha, Hamka Hamzah, Agil Munawar, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Makan Konate, Riky Kayame, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Sandi Firmansyah,
Rahmat Latief, Jayus Hariono, Ridwan Tawainela, Nasir, Rifaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR