BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Media Spanyol Sebut Transfer Faubert ke Borneo FC Absurd

24-01-2018 10:56 | Serafin Unus Pasi

Julien Faubert (c) AFP Julien Faubert (c) AFP

Bola.net - Keputusan Julien Faubert untuk membela klub Liga 1, mendapat perhatian khusus dari media asing. Media kenamaan Spanyol, Marca menyebut bahwa kepindahan Faubert ini tergolong kepindahan yang absurd.

Minggu lalu Borneo FC resmi memperkenalkan pemain asing mereka untuk musim kompetisi 2018. Salah satu nama yang akan mereka kontrak adalah mantan pemain Timnas Prancis, Julien Faubert.

Faubert sendiri memiliki reputasi yang cukup besar di Eropa. Ia pernah membela tim asal Inggris, West Ham United dan pernah berkarir di klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kepindahan Faubert ke Indonesia ini tercium oleh media besar Spanyol, Marca. Marca sendiri memasukan nama Faubert ke dalam 26 transfer paling absurd yang pernah terjadi di dunia sepakbola.

Kepindahan Faubert ke Borneo ini disetarakan dengan kepindahan Johan Cruyff ke Levante pada tahun 1980. Selain itu ada sejumlah transfer yang melibatkan pemain-pemain top dunia, seperti Kepindahan Rafael Van Der Vaard ke Real Betis di tahun 2015, Diego Maradona ke Sevilla tahun 1992, dan juga Kevin Prince Boateng ke Las Palmas.

Marca sendiri tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengapa transfer Faubert ini dikategorikan sebagai transfer yang Absurd. Namun jika dilihat dari list Marca tersebut, Borneo FC dikategorikan sebagai tim yang antah berantah sedangkan Faubert sendiri dinilai sebagai salah satu ikon di dunia sepakbola.

KOMENTAR