BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Surabaya United Sepakat Pembatasan Belanja Pemain untuk ISC

10-03-2016 23:30 |

Gede Widiade (c) Fafa Wahab Gede Widiade (c) Fafa Wahab

Bola.netBola.net - CEO Surabaya United, Gede Widiade mengapresiasi langkah dari panitia penyelenggara Indonesia Soccer Championship (ISC) yang menerapkan aturan belanja pemain.


PT Gelora Trisula Semesta yang merupakan operator ISC menerapkan aturan belanja pemain paling tinggi 10 Miliar bagi peserta ISC. Gede Widiade menyebut jika kebijakan itu akan membantu klub terutama saat masa sulit sekarang ini dengan tidak adanya sponsor.

"Peraturan itu sangat relevan dengan kondisi saat ini. Tinggal bagaimana pemain memahaminya karena situasi sepak bola Indonesia saat ini sedang sulit," kata Gede Widiade dalam Diskusi ringan yang digelar PSSI Pers, Kamis (10/3).

Namun, jika kondisi sepak bola di tanah air kembali pulih, dipastikan aturan batasan belanja pemain ini akan banyak ditentang klub mengingat setiap klub memburu kemenangan dan tentunya harus mempunyai pemain berkualitas yang bisa saja harganya melebihi aturan yang ada.

"Karena semua klub akan mengejar kemenangan. Tapi, bagi Surabaya United sendiri itu tak masalah karena kami mengandalkan pembinaan usai muda untuk memperkuat tim," tutupnya.

 

KOMENTAR