BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masuk Ramadan, Arema FC Libur Sepekan

12-04-2021 15:20 | Gia Yuda Pradana

Latihan fisik para pemain Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik para pemain Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, angkat bicara soal kegiatan timnya pada Ramadan ini. Menurutnya, tim berlogo singa mengepal ini akan meliburkan kegiatan selama sepekan pada awal Ramadan.

"Maksimal sepekan kita meliburkan tim," ucap Kuncoro, Senin (12/04).

"Ini agar anak-anak bisa beradaptasi dengan ibadah puasa," sambungnya.

Namun, Kuncoro menegaskan, para penggawa Arema FC tak bisa berleha-leha kendati mendapat jatah liburan. Mereka tetap harus menjaga kondisi diri sendiri selama masa liburan.

"Jangan sampai kondisi para pemain drop. Mereka tetap harus berlatih sendiri di rumah," tuturnya.

"Kalau mereka tak berlatih, kondisi yang sudah bagus ini bisa hilang lagi," Kuncoro menambahkan.

Arema FC sendiri menggelar sesi latihan terakhir sebelum Ramadan ini di Lapangan Ketawang Gondanglegi, Senin (12/04). Rencananya, mereka baru akan menggelar latihan lagi pada pekan depan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tetap Berlatih pada Ramadan

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Sementara itu, Kuncoro memastikan, timnya akan kembali berlatih rutin setelah libur sepekan ini. Namun, menurut pelatih berlisensi B AFC ini, akan ada perubahan dalam menu latihan timnya.

"Kemungkinan kita akan masuk ke teknik dan taktik," kata Kuncoro.

"Modal fisik kan sudah ada. Jadi, nanti pelatih baru tinggal memberi materi taktik dan cara bermain saja," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR