BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masuk Nominasi Klub Paling Populer di Asia Tenggara, Ini Kata Arema FC

23-12-2020 16:06 | Gia Yuda Pradana

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC angkat bicara soal masuknya mereka ke dalam nominasi klub paling populer di Asia Tenggara. Klub berlogo singa mengepal ini bersyukur dengan terpilihnya mereka sebagai nomine dalam jajak pendapat yang diadakan AFC tersebut.

"Alhamdulillah, semoga menambah semangat dan gairah agar kompetisi segera bergulir," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sebelumnya, Arema menjadi satu dari empat tim sepak bola Indonesia yang masuk dalam nominasi klub terpopuler di Asia Tenggara. Selain Arema, Indonesia juga diwakili Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Tak hanya empat klub asal Indonesia tersebut, jajak pendapat ini juga diikuti oleh Johor Darul Ta'zim (Malaysia), Perak FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), Hoang Anh Gia Lai FC (Vietnam), Buriram United (Thailand), dan Western Sydney Wanderers (Australia).

Pemilihan klub paling populer ini dilakukan melalui laman resmi AFC. Pemilihan terbuka sampai pukul 12.00, 25 Desember 2020.

Dua tim yang menempati peringkat teratas dalam voting tim terpopuler di Asia Tenggara ini akan kembali diadu dengan tim-tim terpopuler dari Asia Timur, Asia Tengah, dan Asia Selatan. Dari pemilihan yang sudah berlangsung sebelumnya, wilayah tersebut diwakili oleh Tractor SC, Persepolis FC, Shanghai Shenhua, dan Suwon Samsung Bluewings.

Pemenang dari voting tersebut akan ditahbiskan sebagai tim terpopuler Asia 2020. Rencananya, voting akan dihelat pada Minggu (27/12).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Senang Dapat Dukungan Aremania

Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Sejauh ini, Arema berada di peringkat enam dalam jajak pendapat tersebut. Arema mendapat 4,69% dari total suara yang masuk. Sementara, peringkat pertama masih ditempati saudara tua Arema, Persija Jakarta. Macan Kemayoran, julukan Persija, meraih 31,28% suara.

Kendati peluang Arema FC untuk bisa merangsek ke peringkat yang lebih baik tergolong tipis, Sudarmaji tak risau. Bahkan, mantan wartawan ini justru mengapresiasi semua pihak yang mendukung Arema dalam polling ini.

"Dukungan berjalan alamiah. Ini murni solidaritas Aremania yang mencintai Arema FC. Tidak diragukan lagi, ini merupakan wujud cinta mereka," papar Sudarmaji.

"Ini juga merupakan upaya mereka menjaga ensistensi klub di tengah kondisi rumit dan sulit karena belum adanya kompetisi," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR