BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Ingat Marquee Player Persela, Jose Coelho? Begini Kabarnya Sekarang

03-06-2020 18:03 | Serafin Unus Pasi

Jose Coelho (c) Mustopa Jose Coelho (c) Mustopa

Bola.net - Kompetisi Liga 1 2017 sempat diwarnai deretan bintang sepak bola dunia. Itu tidak lepas dari kebijakan PT Liga Indonesia Baru yang memperbolehkan klub mengontrak tiga pemain asing plus marquee player.

Banyak pemain-pemain hebat dari Liga Top Eropa merumput di tanah air. Seperti eks pemain Chelsea, Michael Essien yang bergabung dengan Persib dan Peter Odemwingie yang memperkuat Madura United.

Selain nama-nama yang pernah bermain di Premier League, ada juga pemain yang berasal dari Portugal. Pemain tersebut adalah Jose Manuel Barbosa Alves aliaa Jose Coelho yang pernah membela FC Porto dan Inter Milan.

Jose Coelho datang ke Indonesia dan bergabung dengan Persela Lamongan. Dia menjadi salah satu andalan di sektor gelandang serang tim kebanggaan Kota Soto, selama satu musim.

Namun, karena perubahan regulasi pada musim berikutnya, Jose Coelho harus meninggalkan Indonesia. Tenaganya tidak dibutuhkan lagi oleh Persela meski performanya terbilang apik.

Lalu bagaimana kabar Coelho saat ini? scroll ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tinggalkan Sepak Bola Profesional

Setelah meninggalkan Indonesia, Coelho sebenarnya sempat bergabung dengan klub Yunani, OFI Crete. Namun, karena masalah finansial, dia memutuskan hengkang dari klub yang mentas di kasta kedua itu.

"Masalah keuangan di Yunani sangat buruk, para pemain melewati 5 bulan tanpa gaji. Jadi saya memutuskan untuk kembali ke rumah saya," katanya kepada Bola.net, Rabu (3/6/2020).

Setelah kembali ke Portugal, Coelho membulatkan tekad untuk meninggalkan sepak bola profesional. Lantas, gelandang kelahiran 4 Februari 1990 itu mencoba merintis bisnis di bidang desain interior.

"Saya mempekerjakan enam orang di perusahaan, satu desainer, satu akuntan keuangan, tiga 3DSMax artis," lanjut Coelho.

Sementara, perusahaan milik Jose Coelho adalah Scandal By Design dan bisa ditemukan di akun Instagram @scandalbydesign. Selain mempekerjakan orang lain, dia juga mulai belajar ilmu desain interior.

2 dari 3 halaman

Membantu Klub Kecil di Portugal

Namun, meski sudah lepas dari sepak bola profesional, Coelho tak sepenuhnya meninggalkan permainan si kulit bundar. Dia membantu klub tanah kelahirannya, Aliados de Lordelo di usianya yang sudah berkepala tiga.

"Ini adalah klub yang sangat kecil dan akan sangat diapresiasi di sini," Coelho menambahkan.

Dia tetap bermain bola agar kondisinya tetap terjaga di tengah kesibukannya sebagai pengusaha. Tetapi, dia dituntut untuk bisa mengatur waktu antara pekerjaan barunya dan sepak bola.

"Saya bisa menyelesaikan pekerjaan saya di siang hari dan pergi (latihan) di malam hari," tegas pemain yang pernah memperkuat Benfica tersebut.

3 dari 3 halaman

Rindu Indonesia

Kendati hanya semusim, Indonesia dan Persela tetap tidak bisa dilupakan oleh Coelho. Tak heran, jika dia menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan wisatanya musim lalu.

Coelho mengunjungi Indonesia pada September 2019. Dia berlibur ke Pulau Komodo dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Tahun lalu saya pergi ke sana (Indonesia) lagi untuk liburan. Jika tidak terlalu jauh, setiap tahun saya pasti pergi ke sana," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR