BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Diisolasi, Kondisi Asisten Pelatih Barito Putera Sudah Bugar

31-03-2020 20:47 | Serafin Unus Pasi

Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Kabar baik datang dari Yunan Helmi, yang saat ini masih menjalani masa isolasi di rumah sakit akibat diduga terjangkit Virus Corona. Asisten Pelatih Barito Putera ini terus menunjukkan perkembangan positif terkait kondisi kesehatannya.

Perkembangan positif soal kesehatannya ini diungkapkan Yunan melalui video, yang ia unggah di akun jejaring sosial miliknya. Dalam video yang dibuat dan diunggah pada Selasa (31/03) ini, Yunan yang mengenakan baju takwa tampak bugar dan sehat.

"Alhamdulillah, atas izin Allah dan rahmat Allah, sampai saat ini, saya masih diberikan nikmat hidup dan diberikan kekuatan menjalani dan melalui ujian Allah ini," kata Yunan dalam video tersebut.

"Sampai saat ini, alhamdulillah, saya bisa menjalani rutinitas dengan baik. Mudah-mudahan, hasil tes selanjutnya juga akan menunjukkan hasil yang baik," sambungnya

Pada akhir videonya, Yunan pun sempat berpesan agar publik tetap menjaga kesehatan dan waspada di lingkungan masing-masing.

"Tetap semangat dalan beraktivitas dan berolahraga di rumah. Salam sehat," tuturnya.

Sebelumnya, Yunan menjalani perawatan sejak medio Maret lalu di RSUD Ulin Banjarmasin. Pelatih berusia 45 tahun tersebut diduga terjangkiti Virus Corona

Yunan sendiri, ketika baru menjalani perawatan, mengaku mengalami sesak napas. Diagnosa sementara waktu itu adalah trombosit yang turun.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sudah Tak Ada Keluhan

Lebih lanjut, Yunan mengaku saat ini sudah tak merasakan hal-hal, seperti sesak napas, yang ia keluhkan ketika masuk rumah sakit menurutnya kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik.

"Alhamdulillah, kondisi saya sudah lebih baik," kata Yunan, pada Bola.net.

Yunan sendiri sudah membuktikan langsung kondisi tubuhnya yang sudah bugar. Pada Sabtu (28/03) lalu, Yunan mengunggah video yang berisi ia sedang berolahraga di ruangan isolasinya di rumah sakit.

Saat ini, Yunan tinggal menanti hasil tesnya. Jika hasilnya negatif, besar kemungkinan ia sudah bisa pulang ke rumah.

"Untuk tesnya sudah dilakukan kemarin," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR