BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Belum Terkalahkan di Liga 1 2019, Pelatih Tira Persikabo Tak Ingin Jemawa

19-06-2019 23:10 | Dimas Ardi Prasetya

Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Erwin Snaz Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Tira Persikabo tampil meyakinkan di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Dari tiga partai yang telah dijalani, tim asuhan Rahmad Darmawan itu belum terkalahkan.

Pada pekan pertama, Tira Persikabo berhasil mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor telak 3-0. Dua partai selanjutnya kemudian diakhiri Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan dengan hasil imbang, 0-0 melawan PSM Makassar dan 1-1 kontra Persib Bandung.

Hasil satu kali menang dan dua kali imbang itu membuat Tira Persikabo kini berada di papan atas klasemen sementara dengan mengemas lima poin. Mereka tertinggal empat angka dari Madura United yang ada di puncak.

Kendati timnya kini berada di papan atas, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan tak ingin jewama. Terlebih, kompetisi masih panjang.

"Kompetisi ini masih panjang dan semua tim baru bermain tiga kali. Itu biasanya penampilannya belum stabil dan masih ada naik turun," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini di Jakarta, Rabu (19/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Wajib Konsisten

Oleh sebab itu, mantan pelatih Mitra Kukar ini meminta kepada anak asuhnya untuk tampil konsisten. Tira Persikabo disebutnya harus bekerja keras agar tetap berada di papan atas.

"Saya rasa kalau di kompetisi ini biasanya tim yang mampu konsisten sampai akhir, maka tim itu akan bisa mempertahankan performanya dengan baik. Konsisten dalam artian semua hal, tidak hanya aspek teknis saja," tutur RD.

Adapun pada laga berikutnya, Tira Persikabo akan menjamu Persipura Jayapura. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (23/6).

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR