Masih Abu-abu, Nasib Piala Indonesia 2022 Diputuskan Pekan Depan

Gia Yuda Pradana | 18 Agustus 2022, 11:59
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Piala Indonesia 2022 masih abu-abu. Belum ada kepastian kapan kompetisi yang diikuti kontestan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 itu bakal bergulir.

Sebelumnya, PSSI berencana menggelar Piala Indonesia 2022 pada Agustus 2022 hingga Maret 2023. Namun, hingga sekarang, tanggal kick-off-nya belum dirilis oleh induk sepak bola di Tanah Air itu.

Lantas, apakah Piala Indonesia 2022 batal digelar?

"Ini masih 50-50 ya," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan usai acara "Konser 17-an Indonesia Juara" di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Rabu (17/8) malam WIB.

Kepastian bergulir atau tidaknya Piala Indonesia 2022 akan diputuskan pekan depan. Sebelum memutuskan, PSSI bakal berkoordinasi terlebih dahulu dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

"Minggu depan kami akan komunikasi dan bertemu dengan PT LIB untuk membahas apa ini (Piala Indonesia 2022) bisa bergulir atau tidak ya," ucap Mochamad Iriawan.

"Jadi, akan kami diskusikan juga, dan kepastiannya minggu depan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Agenda Padat

Logo PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan

Logo PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan

Masih abu-abunya penyelenggaraan Piala Indonesia 2022 karena PSSI sedang disibukkan dengan sejumlah agenda. Pada akhir bulan ini, mereka bahkan berencana memutar Liga 2.

"Yang jelas, saat ini, kami cukup padat ya, apalagi menghadapi beberapa turnamen, sehingga kami fokus pada kompetisi Liga 2 yang akan bergulir juga. Selain itu, timnas kita juga akan bermain, dan ini banyak sekali," tutur Mochamad Iriawan.

"Yang jelas, kami akan melihat dulu karena saat ini Liga 1 juga fokus sekali, dan Liga 2 juga harus jelas. Nah, yang ini kompetisi harus digulirkan seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Ini yang harus fokus dulu," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Piala Indonesia terakhir kali digelar pada 2019. Ketika itu, PSM Makassar keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Persija Jakarta dengan agregat 2-1.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR