Masa Kepemimpinan Tinggal Setahun, Iwan Bule Masih Punya Sejumlah Ambisi sebagai Ketum PSSI

Serafin Unus Pasi | 18 Agustus 2022, 18:28
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan saat konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Senin (06/06/2022). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan saat konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Senin (06/06/2022). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Mochamad Iriawan sudah hampir tiga tahun menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI. Namun, baru satu trofi juara yang didapatkan Timnas Indonesia.

Trofi itu diraih Timnas Indonesia U-16 dalam ajang Piala AFF U-16 2022. Skuad Garuda Asia jadi juara usai mengalahkan Vietnam 1-0 pada partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8).

Mochamad Iriawan pun belum puas dengan pencapaian itu. Sebab, masih banyak keinginannya yang belum tercapai sebelum masa baktinya berakhir pada November 2023.

Satu di antaranya, ia ingin agar Timnas Indonesia punya training center. Untungnya, pemerintah akan membangunnya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Yang belum tercapai saya masih bilang soal training center. Training camp dan tempat latihannya itu sudah diberi pemerintah," ujar Mochamad Iriawan, usai acara Konser 17-an Indonesia Juara, di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (17/8) malam WIB.

"Dan kemungkinan kantor PSSI juga di sana, karena didalam statuta FIFA Ibu Kota Negara adalah tempat untuk kantor federasi berada. Ya kami harus pindah juga ke IKN nanti," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ingin Indonesia Tembus Peringkat 150

Selain itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga ingin Timnas Indonesia menembus posisi 150 di rangking FIFA. Per 23 Juni 2022, pasukan Merah Putih masih bercokol di peringkat 155.

"Sekarang ranking FIFA kita kalau bisa ya 150. Kalau bisa sebentar lagi lawan Curacao kita bisa menang dan hampir tercapai semua ya," tuturnya.

"Jadi dengan situasi COVID-19, kita Alhamdulillah bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah saya dalam kongres atau visi misi saya," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Adapun, duel kontra Curacao akan berlangsung saat FIFA Matchday periode 19-27 September 2022. Laga uji coba ini rencananya bakal berlangsung dua kali di Indonesia.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR