Masa Depan Pemain Persija Diputuskan Januari 2019

Serafin Unus Pasi | 11 Desember 2018, 17:21
Ismed Sofyan mengangkat piala bersama rekan-rekannya usai memastikan gelar juara Liga 1. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Ismed Sofyan mengangkat piala bersama rekan-rekannya usai memastikan gelar juara Liga 1. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - - Manajemen Persija Jakarta angkat suara mengenai komposisi tim mereka untuk musim kompetisi 2019. Juara Liga 1 itu memastikan akan menggelar evaluasi untuk para pemainnya pada awal tahun 2019 mendatang.

Tugas Persija Jakarta di pengujung tahun ini belum selesai. Masih ada satu pertandingan yang harus diselesaikan tim berjuluk Macan Kemayoran itu, yakni babak 64 besar Piala Indonesia melawan Bogor FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12/2018).

Lantaran masih ada pertandingan yang belum selesai pada tahun ini, manajemen Macan Kemayoran masih belum bisa menggelar evaluasi tim. Rencananya, hasil evaluasi baru diumumkan pada 10 Januari 2019.

Dengan begitu, ada sekitar waktu satu bulan buat para pemain untuk menikmati libur. Setelah semusim penuh berpeluh keringat yang akhirnya membuahkan hasil juara Piala Presiden dan Liga 1.

"Kami istirahat. Setelah perayaan juara Liga 1 pada 15 Desember 2018, kami menggelar evaluasi. Para pemain kami liburkan sampai 10 Januari tahun depan," ujar Direktur Umum Persija, Gede Widiade.

1 dari 2 halaman

Lewat Surat

Nantinya, para pemain yang kembali dari liburan dipastikan tidak semuanya. Pasalnya, ada beberapa pemain yang kontraknya sudah habis, dan manajemen Persija akan mengirimkan surat kepada setiap pemain.

"Kami kirim surat secara informal, mana pemain yang harus bergabung, mana yang tidak," kata Gede.

Lebih lanjut, Gede menegaskan sasaran dari evaluasi ini menyeluruh. Dalam arti tidak hanya pemain, tapi juga tim pelatih, bahkan sampai ofisial.

"Pasti semua akan kami evaluasi. Tidak hanya dari hasil kompetisi, tapi semua aspek. Paling penting lagi adalah sekitar 80 persen pemain dalam skuat Persija punya kontrak dua tahun. Untuk pemain junior tiga tahun," tutur Gede.

2 dari 2 halaman

Pelatih Tidak Perlu Risau

Adanya evaluasi ini membuat manajemen Persija perlu meyakinkan pelatih Stefano Cugurra Teco agar tidak perlu risau. Pasalnya dengan status juara Liga 1 yang disandang Persija, banyak pemain bagus tertarik bergabung.

"Pelatih tidak perlu risau, karena banyak pemain bagus yang menawarkan diri. Waktu juga masih panjang," imbuh Gede.

Nantinya di awal tahun 2019, selain bermain dalam lanjutan Piala Indonesia, Persija juga turun di Kualifikasi Liga Champions Asia. Lawan pertama yang dihadapi Macan Kemayoran adalah Home United FC pada 5 Februari di Singapura.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR