Martin Skrtel, Lawan yang Dihadapi Egy Maulana Vikri Saat Bermain Penuh untuk FK Senica

Asad Arifin | 30 Oktober 2021, 12:15
Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan FK Senica (c) Dok. FK Senica
Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan FK Senica (c) Dok. FK Senica

Bola.net - Egy Maulana Vikri mencatat pengalaman yang penting saat memainkan laga pekan ke-13 Super Liga Slovakia. Pada pekan ini, FK Senica menjalani laga tandang melawan klub papan atas Spartak Trnava.

Pada duel di Stadion City Arena, Jumat (29/10/2021) malam WIB, tuan rumah Trnava menang dengan skor 2-1. Gol-gol Trnava dicetak Saymon Cabral pada menit ke-23 dan Kyriakos Savvidis pada menit ke-83.

Sementara, gol balasan FK Senica dicetak oleh Milan Jurdík pada menit ke-83.

Hasil ini membuat FK Senica tidak pernah menang pada lima laga terakhir di Super Liga. Mereka kini berada di posisi ke-8 klasemen. Sedangkan, Spartak Trnava berada di posisi kedua klasemen dengan 29 poin.

1 dari 2 halaman

Egy Hadapi Legenda Liverpool

Martin Skrtel (c) AFP

Martin Skrtel (c) AFP

Duel melawan Spartak Trnava menjadi momen yang sangat penting bagi pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri. Sebab, pemain berusia 21 tahun itu bermain penuh. Ini adalah kali pertama Egy bermain penuh di FK Senica.

Egy bermain untuk peran winger kiri. Sesekali dia juga berpindah ke kanan dan berotasi dengan rekan satu timnya.

Egy memang gagal memberikan poin bagi FK Senica. Tapi, dia mendapatkan pengalaman bagus. Sebab, Egy punya kesempatan menjadi lawan bagi eks bek Liverpool, Martin Skrtel.

Skrtel bermain untuk Trnava sejak awal musim 2021/2022 ini. Sebelumnya, pria yang pernah jadi kapten timnas Slovakia itu bermain untuk klub asal Turki, Istanbul Basaksehir selama dua musim.

Sosok Skrtel sudah tidak asing lagi. Sebab, sembilan tahun membela Liverpool, Skrtel telah menjadi pemain yang dikenal secara global. Skrtel kini berusia 36 tahun dan memilih pulang kampung ke Slovakia.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

Pelatih Spartak Trnava, Michal Gasparik, memberi apresiasi pada anak asuhnya usai mengalahkan FK Senica. Gasparik menyebut anak asuhnya bermain sangat bagus, terutama pada babak pertama karena mampu mencetak dua gol.

"Gol pertama membantu kami dan kemudian yang kedua, yang menenangkan kami," kata Gasparik.

"Sejak saat itu, kami mengendalikan pertandingan. Di babak kedua, kami bisa memiliki lebih banyak usaha dan lebih banyak pergerakan. Para pemain merasa bahwa kami mengendalikan pertandingan dan saya merasa mereka bermain sebaik yang mereka bisa," katanya.

Sumber: Instagram Spartak Trnava

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR