Marselino Ferdinan Dibekap Cedera, Persebaya Rekrut Brayen Pondaag

Aga Deta | 17 Juli 2022, 03:46
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan Marselino Ferdinan dalam laga awal Liga 1 2022/2023. Playmaker 17 tahun tersebut masih berkutat dengan cedera setelah membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Marselino Ferdinan dibekap cedera saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand pada matchday ketiga babak grup Piala AFF U-19 2022. Dari hasil pemeriksaan, diketahui ia mengalami cedera hamstring.

Namun, menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, kondisi Marselino perlahan membaik. Dia sudah mulai bergabung dengan tim meskipun baru bisa latihan terpisah.

"Marselino masih dalam kondisi cedera, tetapi alhamdulillah saya sudah komunikasi dengan Marsel, kondisinya sudah tidak merasa sakit," ujarnya dalam sesi jumpa pers, Sabtu (16/07/2022).

"Tadi pagi dia juga sudah mulai latihan, jogging pelan-pelan terpisah," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Diproyeksikan Lawan Persita

Tentu, Aji Santoso sangat berharap Marselino bisa segera pulih total dan bisa kembali membela tim di kompetisi. Dia diproyeksikan untuk bisa bergabung pada pekan kedua Liga 1 2022/2023.

Meski masih muda, Marselino Ferdinan juga mampu memberikan kontribusi untuk tim. Musim lalu, dia mampu menyumbang 4 gol dan 7 assist dari 23 kali penampilannya.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama, saya berharap kalau bisa nanti paling tidak melawan Persita Tangerang, Marsel sudah bisa kembali ke lapangan," harap Aji.

2 dari 2 halaman

Rekrut Brayen Pondaag

Di sisi lain, Persebaya juga merekrut satu pemain lain di posisi yang sama dengan Marselino Ferdinan. Sosok yang dimaksud adalah Brayen Pondaag, gelandang serang asal Bitung, Sulawesi Utara.

Brayen Pondaag menjadi rekrutan terakhir Persebaya untuk kompetisi Liga 1 2022/2023. Aji meyakini bahwa pemain tersebut bakal menjadi bintang nantinya.

"Saya mendapatkan satu pemain terakhir yang saya ambil, Brayen Pondaag. Anak ini menurut saya akan memiliki prospek sangat cerah di sepak bola Indonesia," terang Aji.

"Asalkan dia disiplin dan kerja keras, dia fokus pada target dia, saya sangat yakin anak ini bisa menjadi bintang," tandas mantan pelatih Arema FC tersebut.

(Bola.net/Mustopa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR