BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marko Simic Rindu Persija Bermain di Jakarta

20-06-2019 19:41 | Serafin Unus Pasi

Marko Simic (c) Bola.com/Yoppy Renato Marko Simic (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Persija Jakarta belum pernah menjalani laga kandang sejak kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar bergulir. Dari tiga partai yang telah dijalani Ismed Sofyan dan kawan-kawan, semuanya berstatus away.

Untuk dua pertandingan awal melawan Barito Putera dan PSIS Semarang, Persija memang dijadwalkan melakoni laga tandang. Namun pada pekan ketiga kontra Bali United, tim ibu kota seharusnya bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Akan tetapi, manajemen Persija menukar status laga kandang dengan Bali United. Hal itu dikarenakan mereka tak mendapat izin dari Kepolisian untuk menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), menyusul kondisi ibu kota yang belum kondusif pasca kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei lalu.

Pada pekan berikutnya, Persija kembali gagal melakoni laga kandang melawan Borneo FC. Kali ini disebabkan karena Timnas Indonesia harus menjalani pertandingan uji coba berpredikat FIFA A yang menyebabkan jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 2019 harus ditunda.

Kini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan kembali dihadapkan dengan laga away melawan Persela Lamongan. Kedua kesebelasan bakal bentrok di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada 22 Juni mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Berharap Segera Main di Jakarta

Kondisi tersebut tak pelak membuat bomber Persija, Marco Simic mengaku sangat rindu bermain di ibu kota. Penyerang asal Kroasia ini pun berharap timnya bisa menggelar laga kandang setelah melawan Persela.

"Saya harap setelah dari Lamongan kami bisa segera bermain di kandang kami, kami sangat rindu bermain di Jakarta, bermain dengan jersey merah, jersey Persija juara," ujar Simic, Kamis (20/6).

"Saya harap hal itu segera terjadi dan saat ini kami fokus ke Lamongan. Semua harus 100 persen karena kami tahu ini sangat penting untuk kami," imbuhnya.

Adapun setelah bertandang ke Lamongan, Persija memang dijadwalkan menjamu PSM Makassar. Duel kedua kesebelasan rencananya bakal dihelat pada 3 Juli mendatang.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR