Marko Simic Menggila, Persebaya Waspada

Asad Arifin | 2 November 2018, 12:40
Marko Simic saat sesi latihan tim. (c) Fitri Apriani
Marko Simic saat sesi latihan tim. (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic tengah dalam performa menanjak pada empat pertandingan terakhir Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain asal Kroasia itu selalu mencetak gol untuk Macan Kemayoran.


Diawali dari pertandingan kontra Perseru Serui pada pekan ke-24 Liga 1, Marko Simic selalu menyumbang gol untuk Persija. Bahkan pada pertandingan terakhir lawan Barito Putera, top skor Piala Presiden 2018 itu mencetak brace.

Kondisi itu pun membuat Persebaya Surabaya was-was. Akan ada atensi khusus dari tim kebanggan Arek Suroboyo ini untuk meredam agresifitas Marko Simic, agar yang bersangkutan tidak bisa mengembangkan permainannya.

"Saya pikir itu harus diwaspadai betul, harus mendapat perhatian khusus walaupun mungkin tidak terus-terusan tapi harus ada perhatian khusus," kata Pelatih Persebaya, Djadajang Nurdjaman.

"Karena bagaimanapun kalau dikasih kebebasan kaki kirinya bagaimana halnya Boaz Solossa bahaya sekali," tegas mantan pelatih Persib Bandung ini.

Namun Djanur menyadari, dalam pertandingan melawan Persija Jakarta, komposisi timnya sedang tidak ideal. Karena harus kehilangan banyak pemain pilar seperti David da Silva, Raphael Maitimo, Robertino Pugliara dan Nelson Alom.

"Ditambah lagi Irfan Jaya besok tidak main karena timnas, ditambah lagi Rodeg [Abu Rizal] yang selama ini tidak tergantikan di bek kanan, tidak bisa main lagi," jelas Djanur.

Namun, meski ada sedikit masalah dari sisi komposisi pemain. Juru taktik asal Majalengka menegaskan bahwa semuanya bisa diatasi, terpenting para pemainnya memiliki motivasi yang tinggi.

1 dari 1 halaman

Berita Video

Daftar 5 pemain penting untuk tim negaranya di Piala AFF 2018, termasuk Evan Dimas di dalamnya versi Fox Sports Asia. Selain Evan, siapa yang masuk dalam daftar tersebut? Simak dalam video menari ini:

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR