BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mario Gomez Percaya Ezechiel N'Douassel Bisa Tembus 18 Gol Musim Ini

09-04-2018 14:46 | Haris Suhud

 (c) AFP (c) AFP

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, percaya bahwa Ezechiel N'Douassel mampu mencetak gol hingga 18 biji musim ini. Pelatih asal Argentina tersebut melihat kemampuan N'Douassel di Persib semakin berkembang.

Dalam dua partai awal Gojek Liga bersama Bukalapak musim ini, penyerang Persib Bandung itu mampu mencetak gol di setiap pertandingan. Sebelum masuk pekan ketiga, bomber asal Chad itu nangkring di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga 1 dengan torehan dua gol bersama Fernando Rodriguez Ortega (Mitra Kukar), Marko Simic (Persija Jakarta), dan Shohei Matsunaga (Persela Lamongan). Performa Ezechiel diharapkan konsisten sepanjang musim.

Mario Gomez melempar tantangan untuk penyerangnya itu. Ezechiel diprediksinya dapat membukukan minimal 15 gol pada musim ini.

"Musim lalu Eze hanya mencetak empat gol. Sekarang kita lihat progressnya. Mungkin 15 sampai 18 gol bisa ia hasilkan pada musim ini," ujar Gomez dinukil dari laman Persib.

"Tapi, tentu ia tidak bisa bekerja sendiri dan harus disokong oleh pemain yang lain," katanya menambahkan.

Ezechiel bergabung dengan Persib pada pertengahan musim lalu. Pemain berusia 29 tahun itu didapuk untuk menggantikan Carlton Cole yang dicap gagal oleh manajemen.

Prestasi Persib yang jeblok pada musim lalu turut mempengaruhi performanya. Ezechiel hanya mampu empat kali merobek gawang lawan. Padahal, jumlah pertandingannya cukup banyak, mencapai 14 partai.

Memasuki musim keduanya bersama Persib, posisi Ezechiel sempat terancam seiring keinginan Gomez untuk mendatangkan Jonathan Bauman. Beruntung untuk Ezechiel. Kehadiran pemain asal Argentina itu ternyata bukan untuk menggantikannya, melainkan membuat Persib mendepak Michael Essien.

Menurut Gomez, Ezechiel mulai mampu membuktikan tajinya sebagai penyerang berbahaya di kotak penalti lawan. Ia menafsirkan, tugas seorang bomber ialah untuk mencetak gol.

"Semua pemain tampil sangat baik dalam setiap pertandingan. Saya mulai melihat Eze terus menemukan kemampuan bermainnya. Itulah tugas seorang striker, mencetak gol dalam setiap pertandingan. Itu bagus," tutur Gomez.

Di pekan ketiga ketika menghadapi Mitra Kukar, Ezechiel gagal mencetak gol. Namun Persib mampu meraih kemenangan pertama dalam pertandingan tersebut dengan skor 2-0.

Sumber: Liputan6.com

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR