BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mario Gomez Dinilai Sebagai Sosok Tepat untuk Nakhodai Arema FC

04-03-2020 21:42 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official

Bola.net - Kendati relatif masih belum terlalu lama menangani Arema FC, Mario Gomez kembali banjir pujian. Kali ini, pelatih asal Argentina tersebut dinilai sebagai sosok nakhoda yang paling tepat untuk tim berlogo singa mengepal ini.

"Dalam sebuah tim, sosok pelatih adalah yang paling urgen. Menurut saya, Coach Gomez merupakan pelatih yang sangat cocok bagi Arema," kata Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Gaya permainan yang ia rancang sangat sesuai dengan jati diri Arema. Militan, agresif, dan pantang menyerah," sambungnya.

Tak hanya menuntut anak asuhnya bermain militan, Kuncoro menyebut, Gomez pun memberi bekal Hendro Siswanto dan kawan-kawan untuk bisa bermain seperti yang ia inginkan. Salah satunya, sambung legenda Arema Malang ini, adalah kondisi fisik mumpuni.

"Jadi, Coach Gomez juga menyiapkan anak asuhnya sebaik mungkin agar bisa bermain seperti yang ia inginkan," tuturnya.

Gomez sendiri baru kurang lebih dua bulan berlabuh di Arema FC. Sebelumnya, pada musim lalu, pelatih asal Argentina ini menakhodai Borneo FC.

Selama menangani Arema FC, kendati tak mendatangkan gelar pada ajang pramusim, Gomez sudah mendapat pujian. Salah satu pujian datang dari General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, yang menilainya sukses mengembalikan roh permainan Arema.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Ketenangan Teruji

Selain gaya permainannya yang cocok dengan Arema, Kuncoro memuji ketenangan yang dimiliki sosok Gomez. Menurutnya, kendati dalam situasi panik, pelatih berusia 63 tahun tersebut tetap tenang dan tak ikut panik.

Menurut Kuncoro, ketenangan Gomez tampak jelang laga kontra PS TIRA Persikabo, awal pekan lalu. Jelang laga ini, Arema tidak bisa menurunkan dua pemain asing mereka, Matias Malvino dan Elias Alderete yang proses administrasinya belum tuntas. Walhasil, mereka harus menghadapi tuan rumah dengan kekuatan yang timpang.

"Namun, ia tetap tenang dan berkata tak masalah kami menghadapi lawan dengan kekuatan yang ada. Ini membuat para pemain tenang," kata Kuncoro.

"Hal inilah yang perlu kami pelajari dari Coach Gomez," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR