Marco Motta: Mayoritas Digoreng, Makanan di Indonesia Tak Bagus untuk Pemain Sepak Bola

Ari Prayoga | 6 Januari 2022, 05:55
Aksi pemain Persija Jakarta, Marco Motta di laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Aksi pemain Persija Jakarta, Marco Motta di laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Gizi makanan sudah lama menjadi persoalan pelik di sepak bola Indonesia. Hal itu pun diakui oleh bek impor Persija Jakarta asal Italia, Marco Motta.

Hampir dua tahun membela Persija, Motta mengaku tak sering mencicipi makanan Indonesia. Pengakuan itu dibuat Motta di kanal YouTube resmi Persija.

"Sedikit mencoba makanan Indonesia. Anda tahu kenapa? Saya pemain sepak bola sehingga tidak boleh makan sembarangan. Nasi goreng juga sudah termasuk makanan berat," kata Marco Motta.

"Di sini banyak menyukai makanan yang disajikan dengan digoreng. Hal itu tidak bagus untuk pesepak bola," tegas pemain berusia 35 tahun itu.

Meski demikian, Marco Motta juga menilai di Indonesia banyak makanan yang enak dan tak berbahaya untuk pesepak bola. Eks pemain Juventus itu mengaku akan terus berburu kuliner enak nusantara.

"Saya yakin di sini banyak makanan enak. Saya akan mencoba untuk lebih mencari lagi jika sedang libur," tegas Marco Motta yang bergabung dengan Persija Jakarta pada Februari 2020.

1 dari 3 halaman

Berharap Dipertahankan

Kontrak Marco Motta bersama Persija Jakarta sejatinya sudah berakhir 31 Desember 2021. Namun, sampai saat ini belum ada informasi tambahan terkait masa baktinya dan Marco Motta berharap dapat dipertahankan.

"Tentang masa depan saya. Saya dapat memberitahu Anda bahwa satu tahun yang lalu ketika tidak ada sepak bola di Indonesia, saya memilih untuk setia," kata Motta.

Sejak bergabung dengan Persija, Marco Motta memang menjadi andalan di posisi bek kanan. Motta tak cuma andal dalam bertahan, namun juga sering membantu serangan.

2 dari 3 halaman

Rapor Marco Motta

Marco Motta sejauh ini sudah tampil sebanyak 16 pertandingan bersama Persija Jakarta. Dia memiliki peran penting di lini belakang Persija.

Marco Motta memiliki kelincahan dalam membantu serangan dari lini belakang. Bahkan, sundulan kepalanya sesekali menjadi ancaman buat lawan.

Marco Motta masih punya waktu untuk membuktikan diri di Persija Jakarta. Tujuannya adalah untuk mendapatkan perpanjangan kontrak pada akhir 2022 nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR