BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Marco Motta Cedera Tungkai, Absen Pada Duel Persija vs Bhayangkara FC

30-03-2021 13:40 | Asad Arifin

Bek Persija Jakarta, Marco Motta membobol gawang Borneo FC Samarinda dalam partai penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Bek Persija Jakarta, Marco Motta membobol gawang Borneo FC Samarinda dalam partai penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Persija Jakarta mendapat kabar buruk jelang duel terakhir fase grup Piala Menpora 2021. Sebab, Macan Kemayoran dipastikan tidak bisa diperkuat Marco Motta yang harus absen karena cedera tungkai.

Persija Jakarta akan menghadapi Bhayangkara Solo FC pada matchday terakhir Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (31/3/2021). Partai tersebut bakal disiarkan secara langsung dan eksklusif di Indosiar serta Vidio pukul 18.15 WIB.

Laga ini akan sangat menentukan bagi Persija maupun Bhayangkara Solo FC. Sebab, kedua tim belum memastikan tempat di perempat final dan akan saling berebut pada laga terakhir.

1 dari 2 halaman

Marco Motta Absen

Marco Motta menderita cedera itu ketika Persija Jakarta mengalahkah Borneo FC Samarinda pada partai kedua Grup B, 27 Maret 2021. Pemain asal Italia itu tidak bisa menuntaskan laga dan diganti pada babak kedua.

"Saya memahami pentingnya pertandingan melawan Bhayangkara Solo FC. Tapi bagi saya, kesehatan atlet tetap menjadi yang utama," kata dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan dinukil dari laman klub.

"Marco Motta mengalami cedera pada tungkai atas bagian dalam. Kami telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan saat ini cederanya tergolong ringan, tetapi mempunyai risiko menjadi buruk jika dipaksakan," jelas pria yang karib dipanggil Docbro itu.

2 dari 2 halaman

Absen 2 Pekan

Docbro memperkirakan, Marco Motta bisa rehat satu sampai dua pekan. Jika itu terjadi, mantan pemain Juventus ini masih akan absen jika Persija Jakarta lolos ke perempat final Piala Menpora.

"Marco Motta membutuhkan rehabilitas dan rekondisi selama 7-14 hari. Setelah itu, baru kami lihat lagi perkembangannya," tutur Docbro.

Persija Jakarta akan sangat kehilangan Marco Motta. Sebab, eks bek Timnas Italia ini sedang on fire setelah mencetak satu dari empat gol tim ibu kota ke gawang Borneo FC.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Editor: Rizki Hidayat, 30 Maret 2021)

KOMENTAR