BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mantapnya Persiapan Persipura Hadapi Persebaya, Optimistis Tiga Poin

12-03-2020 15:06 | Gia Yuda Pradana

Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Persipura Jayapura akan menantang Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 yang disiarkan Indosiar. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020).

Misi Persipura sudah jelas, yaitu untuk membawa pulang poin. Satu kemenangan dan satu kekalahan di awal kompetisi musim ini harus dibuat stabil.

Pada pekan pertama, Persipura menang 2-0 atas PSIS Semarang. Namun di pekan kedua, tim berjuluk Mutiara Hitam itu kalah 0-2 dari Borneo FC.

Sekarang, Persipura tidak ingin malu. Walaupun bermain di kandang lawan, Mutiara Hitam tidak khawatir. Apalagi pada pekan pertama, Persebaya gagal menang setelah ditahan imbang tim promosi, Persik Kediri.

Demi mengamankan poin, skuat Persipura sudah ada di Kota Pahlawan sejak selesai bertanding melawan Borneo FC di Samarinda, Kalimantan Timur. Mereka bergegas ke Surabaya untuk mempersiapkan diri.

Berbagai simulasi dalam latihan sudah dilakukan. Hal itu dilakukan untuk membiasakan para pemain dengan taktik dan strategi yang telah disiapkan oleh sang pelatih, Jacksen F Tiago.

"Selama di Surabaya, tidak ada kendala apa pun. Semua yang direncanakan sampai sekarang berjalan lancar. Harapan besar di pertandingan nanti adalah berada pada kondisi yang baik, dan tidak ada kendala apapun buat kami di pertandingan nanti," ujar Jacksen, Kamis (12/3/2020).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Motivasi Bagus

Sementara itu, pemain Persipura, Takuya Matsunaga, mengatakan, persiapan menghadapi Persebaya sudah maksimal. Para pemain bertekad menebus hasil negatif pada pekan kedua lalu.

"Semua tim dalam kondisi bagus, kami sudah latihan dengan bagus, setelah melewati pertandingan kita berlatih disini," tutur pemain asal Jepang ini.

"Kami berlatih dengan motivasi dan semangat yang bagus. Semoga nanti bisa mendapatkan tiga poin di Surabaya," imbuh Matsunaga.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent