BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mantap, Seluruh Kontestan Piala Menpora 2021 Telah Divaksin COVID-19

26-03-2021 19:39 | Serafin Unus Pasi

Ketua LOC Grup B Piala Menpora 2021, Abdul Haris, menerima vaksin Covid-19, di Ascent Premiere Kota Malang, Rabu (24/03). (c) MO Arema FC Ketua LOC Grup B Piala Menpora 2021, Abdul Haris, menerima vaksin Covid-19, di Ascent Premiere Kota Malang, Rabu (24/03). (c) MO Arema FC

Bola.net - Seluruh pemain dan ofisial klub peserta Piala Menpora 2021 telah mendapatkan vaksin COVID-19. Vaksinasi diberikan oleh PSSI yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Vaksinasi dilakukan di empat kota tuan rumah babak penyisihan grup yaitu Solo (A), Malang (B), Bandung (C), dan Sleman (D). Grup D jadi yang terakhir diberi vaksin COVID-19, Jumat (26/3).

Namun, salah satu klub penghuni Grup D yaitu Bali United tak mendapatkan vaksin dari PSSI. Sebab, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sudah melakukan vaksinasi pertama sebelumnya.

"Alhamdulillah kami telah melaksanakan vaksinasi di empat kota tuan rumah penyisihan grup. Bersyukur seluruh peserta Piala Menpora 2021 sudah mendapatkan vaksinasi," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, disadur dari laman PSSI.

"Vaksinasi ini merupakan upaya dari PSSI agar seluruh peserta Piala Menpora 2021 terjaga kesehatannya dan terhindar dari COVID-19. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami pada proses vaksinasi ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Mekanisme dan Tempat Pemberian Vaksin

Sementara itu, Wakil Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Sudjarno mengungkapkan mekanisme pemberian vaksin COVID-19 kepada seluruh pemain dan ofisial klub peserta. Termasuk tempatnya.

"Proses vaksinasi dilakukan dua hari setelah pertandingan pertama di masing-masing grup dan dimulai pagi hari mulai pukul 08.00 WIB," tutur pria yang juga menjabat sebagai Kasatgas COVID-19 Piala Menpora ini.

"Vaksinasi COVID-19 di Bandung dilaksanakan di Voly Indoor Komplek Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (25/3), dan diikuti 206 orang. Sementara di Sleman dilakukan di Hotel Grand Mercure, dan diikuti 124 orang," imbuh Sudjarno.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR