BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mantan Winger Persebaya Surabaya Mahmoud Eid Bersinar Bersama Klub Qatar

12-01-2021 21:15 | Serafin Unus Pasi

Gelandang asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid (c) Bola.com/Aditya Wany Gelandang asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya bakal menyesal dengan kepergian Mahmoud Eid. Sebab, performa winger asal Swedia tersebut semakin menjanjikan bersama klub barunya, Al-Mesaimeer Sports Club.

Mahmoud Eid langsung memberikan kontribusi meski belum sepekan diperkenalkan oleh klub kasta kedua Liga Qatar itu. Dia sudah mencetak satu assist dan satu gol untuk Al-Mesaimeer.

Mahmoud Eid mencetak assist pada laga debutnya melawan Al-Markhiya Sports Club, Rabu (6/1/2020). Al-Mesaimeer yang berstatus sebagai tim tamu, menang dengan skor 1-0 kala itu.

Sementara gol pertamanya untuk Al-Mesaimeer dicetak ke gawang Lucail City FC, Senin (11/1/2020) kemarin. Namun timnya hanya bermain imbang 1-1 hingga akhir laga.

”Sangat senang untuk awal-awal, penting bagi saya sebagai pemain baru untuk menunjukkan kualitas saya secara langsung dan membantu tim,” katanya kepada Bola.net, Selasa (12/1/2021) malam.

Lantas apa kunci keberhasilan Mahmoud Eid langsung nyetel dan berkontribusi untuk tim barunya? Scroll ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Punya Pengalaman

Salah satu kunci yang membuat Mahmoud cepat beradaptasi dengan klub Qatar karena dia sudah cukup berpengalaman di Asia khususnya Timur Tengah. Terutama karena statusnya sebagai pemain timnas Palestina.

”Saya tahu sepak bola Timur Tengah dan Asia bagus. Pengalaman saya dari tim nasional membuat saya sedikit lebih mudah untuk mahir” jelas Mahmoud.

”Tekanan tinggi untuk bermain di sini dan saya tahu cara menangani tekanan. Saya mempersiapkan diri dengan baik untuk setiap latihan dan pertandingan. Alhamdulillah untuk awal ini. Penting untuk menunjukkan langsung kepada tim,” tegasnya.

Dukungan dari rekan setim juga ikut membantunya cepat beradaptasi. Meskipun dia masih perlu waktu untuk semakin nyetel, mengingat dia sempat lama tidak bermain karena kompetisi di Indonesia vakum.

”Para pemain dan klub merawat saya dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk mencoba beradaptasi dan terhubung, tapi masih bisa lebih baik. Saya butuh sedikit lebih banyak waktu karena sudah lama sekali saya bermain,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR