Mantan Manajer Persibara Menolak Hadir, Ratu Tisha: Itu Urusan Komdis PSSI

Serafin Unus Pasi | 29 Desember 2018, 18:56
Ratu Tisha (c) Fitri Apriani
Ratu Tisha (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria tak ingin menanggapi ketidakhadiran mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indrayani dalam sidang Komite Disiplin (Komdis) pada Jumat (28/12/2018). Adapun pemanggilan Lasmi terkait pernyataannya di media online dan acara Mata Najwa.


Tisha mengatakan, ketidakhadiran Lasmi bukan merupakan wewenang dirinya untuk memberikan komentar. Pasalnya, itu telah memasuki ranah Komdis.

"Ya mungkin untuk teman-teman yang belum familiar, PSSI itu terdiri dari empat badan. Badan legislatif diwakili Kongres, badan eksekutif diwakili Komite Eksekutif, badan administratif diwakili Kesekretariatan Jenderal, dan ada badan independen yaitu Badan Yudisial (Komite Etik, Komite Disiplin dan Komite Banding)," ujar Tisha.

"Jadi apapun itu yang terkait di badan independen Yudisial, Kesekretariatan Jenderal itu tidak mempunyai wewenang terhadap hal itu. Jadi pertanyaan itu untuk Komdis," katanya menambahkan.

Silakan klik halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Surat Kepada Lasmi

Salah satu alasan Lasmi tidak memenuhi panggilan Komdis karena surat pemanggilan dinilai tidak layak. Sebab, surat tersebut hanya ditanda tangani oleh Tisha, bukan Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI.

Tisha pun memberikan penjelaskan terkait hal itu. Menurutnya, surat menyurat di PSSI memang sudah menjadi tugasnya sebagai sekjen

"Oh pasti, karena gini fungsi dari badan adminitratif, Kesekretariatan Jenderal, kalau baca statuta, itu ada bab sekertariat dan sekretariat jenderal. Itu Salah satu fungsinya adalah kesekertariatan umum mengatur surat menyurat administratif yang ada di PSSI," imbuhnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR