BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mantan Direktur Persija Gede Widiade Beli Tim Liga 3 Asal Jakarta

17-04-2021 22:55 | Gia Yuda Pradana

Gede Widiade beli tim Liga 3 asal Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani Gede Widiade beli tim Liga 3 asal Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Mantan Direktur Utama (Dirut) Persija Jakarta, Gede Widiade, membeli salah satu tim Liga 3 asal Ibu Kota. Namun, untuk identitas klub tersebut, ia masih menutup rapat-rapat.

Alasan Gede merahasiakannya supaya menjadi kejutan saat acara launching nanti. Tapi yang pasti, segala keabsahan klub tersebut sudah didaftarkan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Kemarin kami banyak diskusi dan juga melakukan pendekatan kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta untuk meminta saran tim mana yang harus dibantu," ujar Gede, di salah satu fasilitas olahraga miliknya, Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan.

"Kami sudah transaksi dan daftarkan ke Depatemen Hukum dan HAM. Yang pasti ini salah satu klub Liga 3 di Jakarta dan dokumennya sangat bagus serta legalitasnya bagus. Transaksi formal sudah kami lakukan satu bulan lalu," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Alasan Beli Tim Liga 3

Gede Widiade (c) Bola.net/Fitri Apriani Gede Widiade (c) Bola.net/Fitri Apriani

Lebih lanjut, Gede mengungkapkan alasannya membeli klub Liga 3. Itu karena ia yakin kompetisi kasta ketiga sepak bola di Tanah Air itu memiliki potensi bisnis yang besar.

"Kenapa saya ambil Liga 3 karena saya melihat potensi di Liga 3. Masyarakat Indonesia itu haus akan hiburan sepak bola. Kalau kami kemas dengan baik Liga 3 saya yakin ini memiliki potensi," tutur Gede.

"Harapan saya tiga sampai empat bulan sebelum kompetisi dimulai, kami langsung melakukan rekruitmen pemain," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Persiba Balikpapan ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR