Mandul di 2 Laga Semifinal Piala Menpora, Marko Simic Dapat Pembelaan dari Pelatih Persija

Gia Yuda Pradana | 19 April 2021, 13:12
Persija Jakarta lolos ke final Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun
Persija Jakarta lolos ke final Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic, mandul di dua laga semifinal Piala Menpora 2021. Penyerang asal Kroasia itu tampak kesulitan di depan gawang PSM Makassar.


Simic bahkan gagal menjebloskan bola ke gawang PSM saat menjadi algojo pertama dalam adu penalti pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (19/4) malam. Tendanganya berhasil ditepis kiper Juku Eja, Hilman Syah.

Ketidakmampuan striker berusia 33 tahun itu membobol gawang PSM di dua laga semifinal mendapat pembelaan dari pelatih Persija, Sudirman. Meski mengakui penampilan pemainnya itu belum optimal, namun ia yakin Simic akan segera menemukan permainan terbaiknya.

"Marko Simic adalah pemain yang bagus. Dia pemain penting kami di dalam tim, dan dia punya postur bagus," ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

"Memang dalam pertandingan ini, di Piala Menpora ini dia belum tune-in seperti Simic yang dulu, karena persiapan kami sangat minim ya hanya dua minggu. Insya Allah kedepannya Simic akan menemukan peak performancenya kembali," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dapat Tiket ke Final

Marko Simic (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Tanpa gol Simic, Persija tetap berhasil mendapat tiket ke partai final Piala Menpora. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengalahkan PSM 4-3 dalam adu penalti di leg kedua.

Untuk lawan di partai puncak nanti, Persija masih harus menunggu antara Persib Bandung atau PSS Sleman. Keduanya baru akan memainkan leg kedua babak semifinal malam ini, Senin (19/4), di Stadion Manahan.

Sama seperti semifinal, partai final nanti juga akan digelar dua kali. Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4), dan pertemuan kedua di Stadion Manahan, Minggu (25/4).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR