BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manajemen PSIS Sibuk Cari Pinjaman untuk Bayar Gaji Pemain

10-11-2020 21:11 | Serafin Unus Pasi

PSIS Semarang (c) Dok PSIS Semarang PSIS Semarang (c) Dok PSIS Semarang

Bola.net - Penundaan Shopee Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19 benar-benar memberatkan klub. Utamanya untuk memenuhi kebutuhan di tengah hilangnya pemasukan.

Hal itu lah yang tengah dihadapi PSIS Semarang. Manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu harus mencari pinjaman untuk menutupi kebutuhan.

"Kami lagi nyari ini, nyari uangnya karena sulit juga di situasi ini kami terus bayar gaji," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada Bola.net, Selasa (10/11/2020).

"Kami berusaha cari pinjaman ke sana kemari, kami coba bujuk pemegang saham supaya setor modal lagi ya dengan jual aset," imbuhnya.

Sejauh ini, manajemen PSIS Semarang memang tetap membayar gaji pemain, pelatih dan official meski kompetisi ditunda hingga tahun depan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tunggu Kebijakan PSSI

Manajemen tetap membayar gaji karena PSSI belum mengeluarkan aturan lebih lanjut terkait kontrak dan semacamnya. Pihaknya, kata Yoyok, akan menunggu keputusan itu.

"Kalau kami memang serba salah, makanya kami tunggu aja seperti apa kebijakan PSSI," tegas Yoyok.

Namun, menurut pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu terkait skema pembayaran gaji tidak ada masalah. Pihaknya sudah menjalin kesepakatan dengan pemain.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR