Manajemen Persik Kutuk Aksi Kekerasan Terhadap Oknum Aremania di Kediri

Ari Prayoga | 18 September 2022, 23:48
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (c) PT LIB Official
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (c) PT LIB Official

Bola.net - Manajemen Persik Kediri menanggapi serius kabar adanya tindak kekerasan yang dilakukan sosok yang diduga oknum awak media pada laga antara Persik Kediri dan Arema FC di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/2022) kemarin. Mereka mengutuk keras dan mencari sosok yang diduga oknum awak media ini.

"Kami mengutuk keras aksi -yang kami juga belum bisa memastikan apakah benar dilakukan dari oknum media- tersebut," kata Media Officer Persik Kediri, Haryanto, dalam rilis yang diterima redaksi Bola.net, Minggu (18/09).

"Saat ini, kami terus melakukan pendalaman dan mencari tahu siapa pelakunya," sambungnya.

Ia menyebut, saat ini, pihaknya bersama jajaran panpel pertandingan Persik Kediri tengah mengumpulkan bukti-bukti serta mencari keterangan soal sosok yang disebut sebagai oknum awak media tersebut.

Antok, sapaan karib Haryanto, pun menghaturkan permohonan maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini. Ia pun berharap agar kejadian ini tak akan terulang kembali.

"Sebagai panpel dan media officer Persik Kediri, saya menghaturkan permohonaan maaf yang sebesar-besarnya. Kejadian ini merupakan pengalaman berharga dan kami berharap yang terakhir kalinya serta tidak terulang lagi ke depannya," ia menambahkan.

Sebelumnya, beredar rekaman yang menunjukkan pemukulan terhadap oknum Aremania ketika ia sedang digelandang aparat keamanan akibat menyusup ke laga antara Arema FC dan Persik Kediri. Pemukulan dilakukan sosok yang mengenakan rompi merah muda. Rompi ini sekilas mirip yang biasa digunakan awak media ketika mengambil foto di tepi lapangan pada saat laga.

Rekaman ini pun beredar luas di media sosial. Walhasil muncul banyak kecaman terhadap ulah sosok berompi merah muda tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pertandingan Lancar

Sementara itu, kendati diwarnai insiden tersebut, laga antara Persik Kediri dan Arema FC dinilai telah berlangsung dengan tersebut. Hal tersebut, menurut Antok, tak lepas dari dukungan semua pihak yang bisa membuat laga bertensi tinggi ini berjalan dengan baik.

"Alhamdullilah, walau ada insiden seperti ini, secara umum pertandingan bisa dilaksanakan dengan baik," ucap Antok.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berusaha membantu mengamankan pertandingan melawan Arema FC kemarin. Kita semua mengetahui tingginya tensi pertandingan mengingat sudah absen lama di Kediri," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR