BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manajemen Persebaya Apresiasi Usaha Bonek Bantu Ganti Rugi GBT

19-11-2019 13:30 | Gia Yuda Pradana

Salah satu aksi suporter Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany Salah satu aksi suporter Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, mengapresiasi dukungan Bonek Mania untuk membantu biaya ganti rugi perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ram menilai, apa yang dilakukan Bonek sesuai dengan harapan manajemen.

Seperti diketahui, suporter Persebaya yang mengatasnamakan Bonek Solid menyerahkan uang kurang lebih Rp.22 juta kepada manajemen. Mereka bermaksud membantu meringankan beban perbaikan stadion GBT.

"Ini mungkin angka tidak seberapa dibandingkan kerusakan yang 400 juta. Saya kira tidak dilihat dari nominal, tapi dari kepedulian, terus tergerak. Jadi, ini yang benar-benar real dan kami harapkan," kata Ram Surahman.

Ram juga berharap, insiden kericuhan yang terjadi setelah laga melawan PSS Sleman menjadi pelajaran. Karena bagaimana pun juga, Stadion GBT merupakan rumah bagi Persebaya dan Bonek.

"Jadi apapun lah yang terjadi di lapangan, jangan sampai menjadi alasan untuk berbuat anarkis, vandalisme, bakar-bakar, atau apapunlah," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tidak Boleh Terulang

Karena kata Ram, jika terjadi kericuhan, tidak hanya kerugian material, tetapi juga mencoreng nama baik Persebaya dan Bonek. Dia berharap kejadian itu tidak lagi terulang.

"Kerusakan mungkin Rp.400 juta, sudah kami bayar, tapi sekarang yang tidak ternilai itu, image itu," Ram menambahkan.

"Contohnya Persebaya yang ini laga usiran ini, kami mencari selain GBT saja susah, akhirnya kami harus ke Batakan Balikpapan," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR