BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manajemen Beber Syarat Pelatih Arema Musim Depan

06-12-2018 22:34 | Dimas Ardi Prasetya

Ruddy Widodo (c) Mustopa Ruddy Widodo (c) Mustopa

Bola.net - Manajemen Arema FC tak mau sembarangan dalam menentukan sosok pelatih klub tersebut untuk musim depan. Mereka menyebut ada sejumlah hal yang wajib dipenuhi sosok pelatih ini.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa menentukan sosok pelatih Arema untuk musim depan tak semudah membalik telapak tangan. Pasalnya, manajemen tak mau salah pilih, yang bisa berdampak negatif bagi tim.

"Saat ini, tim ini kan sudah hampir jadi. Hanya tinggal sedikit lagi yang harus dibenahi," ujar Ruddy Widodo, Kamis (06/12).

"Sekarang, harmoni dalam tim ini sudah terbentuk. Ini yang harus benar-benar dijaga," sambungnya.

Menurut Ruddy, untuk menjaga harmoni yang sudah ada, manajemen mensyaratkan bahwa siapa pun pelatih Arema musim depan, sosok tersebut harus mengenal Arema. Namun, manajer berusia 47 tahun ini menegaskan, mengenal Arema bukan berarti harus pernah melatih di tim tersebut.

"Bisa saja pelatih ini, jika asing, sudah lama berada di Indonesia. Ia pun harus sudah kenal pemain-pemain Arema," tuturnya.

"Ini juga untuk memudahkan adaptasi. Baik adaptasi pelatih itu maupun adaptasi tim," ia menambahkan.

1 dari 3 halaman

Dilarang Rombak Tim

Ruddy menambahkan, sosok pelatih yang akan menangani timnya tersebut juga dilarang merombak tim secara frontal. Hal ini, menurutnya, adalah salah satu cara untuk mempertahankan harmoni tim.

Pria asal Madiun ini menyebut bahwa ia tak melarang tim pelatih untuk menambal lubang-lubang yang masih ada di tim tersebut. Namun, Ruddy berpendapat bahwa sejatinya saat ini Arema tak perlu terlalu banyak perubahan.

"Saat ini, seperti saya bilang, tim sudah hampir terbentuk. Kami pun berencana mempertahankan sekitar 80 persen komposisi tim," ungkap Ruddy.

"Jika memang ada penambahan pemain, paling banyak mungkin cuma sekitar lima orang," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Mampu Bekerja Sama dengan Asisten Pelatih Lawas

Manajemen Arema FC berencana mempertahankan komposisi asisten pelatih lawas. Hal ini, menurut Ruddy, juga tak lepas dari harmoni tadi. Para pemain, sambungnya, sudah nyaman dan cocok dengan gaya kepelatihan Kuncoro dan kawan-kawan.

Ruddy berharap, sosok pelatih Arema musim depan bisa betul-betul memaksimalkan keberadaan tim pelatih lama. Ia berharap pelatih musim depan bisa bekerja sama dengan tim pelatih lawas.

"Salah satu syarat mutlak pelatih musim depan adalah bisa bekerja sama dengan Kuncoro, Singgih Pitono, dan Yanuar Hermansyah. Nggak boleh seenaknya sendiri," tandas Ruddy.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Seekor anjing melakukan penyelamatan ketika Belgrano menghadapi Juventud di liga divisi tiga Argentina.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR