BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manajemen Arema Yakin Comvalius dan Arthur Cunha Bersinar di Persipura

21-01-2020 15:32 | Gia Yuda Pradana

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura bersama Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura bersama Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal keputusan mereka meminjamkan Arthur Cunha da Rocha dan Sylvano Comvalius ke Persipura Jayapura. Klub berlogo singa mengepal ini yakin dua pemain asing mereka ini bakal bersinar bersama Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengaku ada sejumlah hal yang membuatnya optimistis dua pemain Arema ini akan bersinar di Papua. Salah satu alasannya, menurut Ruddy, adalah kualitas dari dua pemain itu sendiri.

"Secara kualitas, dua pemain ini sama sekali tidak bisa diragukan," kata Ruddy.

"Namun, sepak bola adalah permainan tim, bukan individu. Nah, kami optimistis, di Persipura, mereka akan menemukan gaya bermain yang sesuai dengan mereka," sambungnya.

Sebelumnya, nama Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha da Rocha masuk dalam daftar pemain yang diumumkan manajemen Persipura Jayapura, sebagai anggota skuad mereka untuk musim 2020. Comvalius dan Arthur sendiri bergabung dengan Mutiara Hitam dengan status pinjaman dari Arema.

Musim lalu, Arthur dan Comvalius menjadi andalan Arema. Mereka pun sejatinya masih memiliki sisa kontrak setahun di sana. Namun, dua nama ini tak masuk dalam skema main yang diracik pelatih anyar Arema, Mario Gomez.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Faktor Jacksen Tiago

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany

Sementara itu, selain faktor tersebut, Ruddy juga menggarisbawahi keberadaan sosok Jacksen Tiago, sebagai nakhoda Persipura Jayapura. Menurut manajer berusia 48 tahun ini, sebagai sesama orang yang berasal dari Brasil, tentu pendekatan Arthur dan Jacksen tak jauh berbeda.

Selain itu, Ruddy menyebut, keberadaan Jacksen juga pasti akan sangat membantu Comvalius, untuk menemukan lagi bentuk permainannya. Pasalnya, Comvalius dan Jacksen sama-sama sosok penyerang.

"Sebagai mantan penyerang papan atas di Indonesia, tentu Jacksen tahu seperti apa cara untuk mengoptimalkan kelebihan-kelebihan Comvalius," tutur Ruddy.

"Ketika memperkuat Bali United lalu, dan dilatih oleh Widodo C Putro yang juga mantan penyerang, Comvalius pun mampu moncer. Mudah-mudahan kali ini ia bisa kembali menemukan permainan terbaik," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR