BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manajemen Arema Puas dengan Raihan Tim pada Putaran Pertama Liga 1

21-08-2019 11:41 | Gia Yuda Pradana

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Ruddy Widodo membeber evaluasinya ihwal pencapaian timnya pada putaran perdana Shopee Liga 1 musim 2019. General Manager Arema FC ini mengisyaratkan puas dengan hasil yang dicapai oleh Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

"Bagi saya, yang terpenting, kami bisa berada di posisi lima besar pada akhir putaran pertama kompetisi," ucap Ruddy Widodo.

"Untuk bersaing dalam perebutan gelar juara atau bertahan di papan atas, yang realistis adalah berada di lima besar pada paruh pertama," sambungnya.

Sejauh 15 pekan kompetisi berjalan, Arema berada di tiga besar klasemen sementara Liga 1 musim 2019. Klub berlogo singa mengepal ini meraih 25 poin dari 14 pertandingan.

Arema sendiri masih memiliki sisa dua laga lagi. Usai bertandang ke kandang Bali United, mereka akan mengakhiri putaran pertama dengan menjamu PSIS Semarang.

Selain dua laga ini, Arema masih memiliki tabungan satu laga tunda. Laga tersebut adalah laga tandang ke kandang PSM Makassar, yang semestinya digelar pada pekan kelima lalu.

Bagaimana kiat Arema untuk bisa mempertahankan posisi mereka di papan atas? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Mental Sapu Bersih

Menurut Ruddy, manajemen Arema memiliki cara untuk memotivasi para pemainnya agar bisa tetap bertahan di papan atas. Pria 47 tahun tersebut mengaku selalu menanamkan timnya untuk bisa menyapu bersih poin, terutama di kandang.

"Yang penting, kami menanamkan mentalitas bahwa mereka harus bisa menyapu bersih poin di kandang," kata Ruddy.

"Lalu, untuk pertandingan tandang, mereka pun tak boleh melepas begitu saja. Paling tidak, mereka harus bisa mendapat satu poin. Bahkan, ada tiga sampai empat pertandingan yang mereka harus bisa meraih kemenangan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Poin Masih Defisit Dibanding Target

Dengan perhitungan yang disampaikan Ruddy, Arema semestinya
mampu meraih paling tidak 35 poin. Ini merupakan penjumlahan dari 27 poin kandang dan delapan poin tandang.

Saat ini, Arema berpotensi menambah empat poin lagi dari dua laga tersisa. Jika dalam laga tandang ke Bali United mereka mampu meraih satu poin, kemudian menang PSIS Semarang, Arema akan mengoleksi 29 poin.

Laga tandang kontra PSM Makassar sengaja tidak dihitung karena sampai saat ini belum jelas bakal digelar kapan.

Andai dalam tiga pertandingan sisa Arema mampu menang pun, mereka masih defisit satu poin dari target semestinya. Dengan tambahan sembilan poin, mereka baru mengumpulkan 34 poin.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR