BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manajemen Arema FC Optimistis Kompetisi Bakal Berlanjut

04-04-2020 02:15 | Yaumil Azis

Skuat Arema FC rayakan gol Kushedya Hari Yudo ke gawang Tira Persikabo di pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (02/03/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Skuat Arema FC rayakan gol Kushedya Hari Yudo ke gawang Tira Persikabo di pekan perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (02/03/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Sebuah optimisme diapungkan Ruddy Widodo soal kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020, yang saat ini terhenti sementara akibat wabah Corona. General Manager Arema FC ini yakin kompetisi bakal kembali bergulir sesuai rencana.

"Sampai saat ini, tidak ada satu pun kompetisi yang dibatalkan. Di negara mana pun," kata Ruddy.

"Ini yang membuat saya optimistis badai pasti akan berlalu," sambungnya.

Menurut Ruddy, sejauh ini ia belum bisa memastikan kapan kompetisi akan dimulai lagi. Namun, manajer berusia 48 tahun ini menebak bahwa kompetisi akan usai setelah November, mundur dari jadwal sebelumnya.

"Feeling saya, kompetisi ini akan usai setelah November," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa Bulan Maret, April, Mei, dan Juni merupakan status keadaan tertentu darurat bencana. Hal ini tak lepas dari merebaknya persebaran Virus Corona di Indonesia.

Dengan status ini, PSSI mengizinkan perubahan kontrak pemain, pelatih, dan ofisial tim peserta kompetisi. Gaji komponen tim ini maksimal 25 persen dari yang tercantum di kontrak.

Selain itu, dalam keputusan tersebut, PSSI juga menunda jadwal lanjutan kompetisi sampai 29 Mei 2020. Jika status darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah, kompetisi akan dihelat mulai 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana, atau PSSI menganggap kondisi belum ideal, maka musim kompetisi ini akan dihentikan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bakal Didiskusikan Lagi

Lebih lanjut, Ruddy masih belum bisa memastikan bakal seperti apa kompetisi ketika diputar lagi. Menurutnya, saat ini, semua pihak masih fokus untuk menjaga keamanan dan kesehatan di tengah pandemi Corona.

"Jujur saya masih belum tahu bakal seperti apa. Saya sendiri belum bisa berpikir soal itu," ujar Ruddy.

"Namun, saya yakin, nanti akan ada diskusi soal ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR