BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manajemen Arema FC Kebanjiran Lamaran Pelatih

12-08-2020 20:51 | Serafin Unus Pasi

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal kandidat pelatih mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku ada beberapa nama yang saat ini sedang dipertimbangkan.

"Ada beberapa nama. Ada sejumlah nama kandidat yang masuk ke Arema," ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji.

"Kalau yang menghubungi melalui surel ada banyak, baik asing maupun lokal. Yang berkomunikasi secara informal juga banyak," sambungnya.

Selain itu, Sudarmaji menyebut bahwa ada juga pelatih yang ditawarkan oleh agen. Pihak Arema pun, sambung mantan wartawan ini, tak tinggal diam. Mereka pun berusaha menjalin komunikasi dengan sejumlah pelatih yang dianggap cocok dan memenuhi kriteria.

"Untuk pelatih yang kami cari sendiri ini, manajemen berdiskusi dengan asisten pelatih yang saat ini ada," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC hampir bisa dipastikan mencari pengganti Mario Gomez untuk melanjutkan sisa kompetisi 2020 ini. Pasalnya, pelatih asal Argentina tersebut keberatan dengan adanya surat keputusan PSSI terkait besaran kontrak pemain dan pelatih untuk musim kompetisi 2020.

Tak hanya Gomez, Arema disebut juga akan kehilangan dua lagi penggawa asing mereka. Dua orang tersebut adalah pelatih fisik Marcos Gonzales dan penyerang Jonathan Bauman.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tunggu Arahan Direksi

Lebih lanjut, dari sekian nama yang sudah dikantongi manajemen, belum ada satu pun yang sudah dipastikan bakal mengisi posisi Gomez. Pasalnya, manajemen Arema FC masih menanti arahan dari direksi mereka.

"Saat ini, calon pelatih baru masih dibicarakan di tingkat direksi," ungkap Sudarmaji.

"Direksi masih belum memberi arahan seperti apa. Sekarang bola ada di direksi. Jika mereka memberi arahan agar kami segera merekrut, ada kemungkinan kami menawarkan nama-nama yang sudah masuk," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR