BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manajemen Arema FC Enggan Tanggapi Rumor Transfer Tengah Musim

02-12-2021 01:36 | Ari Prayoga

Johan Ahmat Farizi (kanan) merayakan golnya dilaga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Johan Ahmat Farizi (kanan) merayakan golnya dilaga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Manajemen Arema FC tak mau menanggapi spekulasi yang beredar ihwal rencana perburuan mereka pada bursa transfer tengah musim ini. Klub berlogo singa mengepal ini lebih memilih untuk fokus menuntaskan putaran pertama BRI Liga 1 2021 dengan baik ketimbang membahas bursa transfer.

"Kita fokus tuntaskan putaran pertama yang digelar pada seri 3 ini daripada membahas bursa transfer," ucap Manajer ad interim Arema FC, Ali Rifki, dalam rilis manajemen, Rabu (01/12).

"Ini akan menjadi modal untuk putaran selanjutnya," sambungnya.

Sebelumnya, muncul sejumlah spekulasi terkait rencana perburuan Arema FC pada bursa transfer tengah musim ini. Bahkan, spekulasi tersebut sudah sampai menyebut nama pemain yang akan didatangkan dan dilepas oleh tim tersebut.

Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021 sendiri rencananya akan dihelat mulai 15 Desember 2021 ini. Rencananya, bursa tersebut bakal dibuka sampai 12 Januari 2022.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Usai Putaran Pertama

Menurut Ali, Arema tak menafikan bursa transfer tengah musim ini. Namun, mereka memastikan baru akan membahas soal bursa ini setelah perjalanan mereka pada putaran pertama tuntas.

Dalam putaran pertama, Arema FC masih menyisakan tiga laga. Setelah menghadapi Bali United pada 5 Desember, mereka akan menghadapi Borneo FC lima hari berselang. Setelahnya, pada 5 Januari 2022 mereka akan menghadapi Persikabo.

Menurut Ali, setelah putaran pertama usai, manajemen akan berdiskusi dengan pelatih soal bursa transfer tengah musim. Ia pun meminta semua pihak, termasuk media, membantu tim untuk fokus menuntaskan putaran pertama.

"Di sisa laga itu, Arema FC menargetkan mampu memenangi pertandingan. Karenanya, kami minta jajaran tim fokus untuk memenuhi target itu. Target tersebut butuh kosentrasi dan kerja keras," papar Ali.

2 dari 3 halaman

Bantah Bidik Deretan Bintang

Lebih lanjut, Ali menampik spekulasi bahwa putaran kedua Arema FC akan jor-joran merekrut pemain bintang. Menurutnya, skuad yang mereka miliki saat ini sudah sangat mumpuni.

"Kondisi tim saat ini, team work sudah sangat bagus. Bahkan, dengan modal TSN, yakni tenang, smart dan ngeyel, insyaallah, kami mampu menambah poin dalam setiap laga. Mohon doa restunya bagi Aremania serta warga Malang Raya," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR