BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manajemen Arema FC Akui Comvalius Sudah Berstatus Pemain Persipura

26-08-2020 13:19 | Gia Yuda Pradana

Latihan Sylvano Comvalius di Persipura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Sylvano Comvalius di Persipura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber status Sylvano Comvalius, yang baru saja memutuskan tidak memperkuat Persipura Jayapura pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal tersebut mengaku bahwa Comvalius sudah sepenuhnya berstatus sebagai pemain Persipura.

"Secara administrasi, ia bukan pemain Arema FC. Ia sudah sepenuhnya berstatus pemain Persipura Jayapura," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Pada awal musim lalu, kami sudah melepasnya ke Persipura Jayapura," sambungnya.

Menurut Ruddy, kendati secara administrasi sudah bukan lagi pemain mereka, Arema FC tetap ikut dalam skema pembayaran gaji Comvalius. Pasalnya, salah satu syarat yang diajukan pemain asal Belanda tersebut untuk dijual ke Persipura adalah nilai kontraknya tetap. Ia ingin nilai kontraknya di Persipura sama dengan kontraknya di Arema.

"Ada selisih antara kemampuan Persipura dalam mengontraknya dan nilai di Arema. Nilai inilah yang dibayar oleh Arema," tuturnya.

Sebelumnya, Comvalius memilih mengundurkan diri dari skuad Persipura Jayapura pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi profesional Indonesia ini memilih untuk tetap di Belanda bersama keluarganya dalam pandemi ini.

Comvalius menyebut alasannya tak bisa kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Persipura pada kelanjutan kompetisi ini adalah keluarga. Aturan yang ada akibat pandemi Corona ini membuatnya tak bisa mengajak serta keluarganya ke Indonesia. Sementara, ia tak mau berpisah lama dengan keluarganya, terutama pada masa pandemi ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Alasan Tepat

Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official

Sementara itu, manajemen Persipura Jayapura angkat bicara soal mundurnya Comvalius jelang bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, mengaku menghormati keputusan penyerang asal Belanda tersebut.

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun, mengaku bahwa pihaknya menghormati keputusan Comvalius. Bento menyebt bahwa keputusan tersebut sejatinya berat bagi semua pihak.

Namun, Bento menyebut bahwa keputusan Comvalius tersebut sangat tepat. Alasan penyerang 33 tahun tersebut, sambungnya, sangatlah kuat.

"Bagi kami itu keputusan yang tepat. Apa pun situasinya, keluarga harus diutamakan," ucap Bento, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR