BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Makna Duel Persija Vs Persib Bagi Sudirman, Penuh Fanatisme Suporter

22-04-2021 11:21 | Gia Yuda Pradana

Salah satu koreo karya The Jakmania (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Salah satu koreo karya The Jakmania (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Duel Persija Jakarta versus Persib Bandung punya makna tersendiri untuk pelatih Persija saat ini, Sudirman. Baginya, partai tersebut selalu diselimuti fanatisme suporter kedua tim.

Pendukung Persija dan Persib punya hubungan yang kurang harmonis. Perseteruan suporter kedua kubu seringkali memakan korban jiwa. Mereka juga kerap berperang kata-kata di dunia maya.

"Bagi saya makna Persija versus Persib ini adalah pertandingan yang penuh fanatisme, dan penuh gejolak di media sosial," ujar Sudirman.

Sudirman pun menekankan bahwa duel Persija versus Persib sedianya hanya pertarungan 90 menit di atas lapangan. Oleh sebab itu, sikap bersedia mengakui keunggulan lawan, dan menerima kekalahan sendiri harus diutamakan.

"Yang pasti pertandingan adalah pertandingan. Bagi saya sportivitas itu nomor satu," kata pelatih berkepala plontos ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bentrok di Final Piala Menpora

Final Piala Menpora 2021 leg 1, Persib Bandung vs Persija Jakarta (c) Bola.com/Adreanus Titus Final Piala Menpora 2021 leg 1, Persib Bandung vs Persija Jakarta (c) Bola.com/Adreanus Titus

Persija dan Persib akan bertemu di final Piala Menpora 2021. Partai ini bakal dimainkan dua leg untuk menentukan siapa juaranya.

Leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4). Sementara pertemuan keduanya di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4).

Sudirman pun tak menampik jika timnya maupun Persib sama-sama ingin juara. Namun, ia kembali menekankan bahwa sportifvitas adalah nomor satu.

"Keinginan menang kedua tim sangat besar. Jadi saya mendorong pemain saya untuk selalu menang dalam setiap pertandingan," tutur Sudirman.

"Tapi yang paling penting adalah sportifvitas di dalam lapangan. Itu yang intinya," imbuh pelatih yang sudah mengantungi lisensi A AFC ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR