BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Makan Konate Datang, Persebaya 'Kebanjiran' Gelandang

16-01-2020 15:51 | Gia Yuda Pradana

Persebaya Surabaya (c) Persebaya.id Persebaya Surabaya (c) Persebaya.id

Bola.net - Persebaya Surabaya resmi mendatangkan mantan gelandang Arema FC, Makan Konate. Pemain berpaspor Mali tersebut melengkapi kouta pemain asing tim Kota Pahlawan.

Namun, kehadiran Makan Konate membuat Persebaya 'kebanjiran' pemain di lini tengah. Sebab, dua pemain asing lainnya yakni Aryn Williams dan Mahmoud Eid juga berposisi sebagai gelandang.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak mempersoalkan timnya memiliki banyak gelandang. Sebab, perannya di lapangan berbeda-beda.

"Enggak masalah, tiga gelandang ini beda posisinya, Konate gelandang serang, sedangkan Aryn gelandang bertahan," katanya kepada Bola.net, Kamis (16/1/2020).

"Sementara si Mahmoud bisa gelandang serang, bisa sayap, bisa second striker," tegas mantan juru taktik Persela Lamongan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Gelandang Lokal Menumpuk

Aji Santoso (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Aji Santoso (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Selain tiga gelandang asing, Persebaya juga memiliki banyak pemain lokal yang berposisi sebagai gelandang. Pemain yang dimaksud adalah Rendi Irwan Saputra, Muhammad Hidayat, dan Alwi Slamat.

Dua pemain muda yang dipromosikan ke senior juga berposisi sebagai gelandang. Keduanya adalah Zulfikar Akhmad dan Muhammad Kemaluddin.

Satu pemain Persebaya lainnya yakni Rachmat Irianto juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan. Meskipun posisi aslinya adalah bek tengah.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR