Makan Konate Bakal Kembali ke Arema FC? Ini Kata Eduardo Almeida

Ari Prayoga | 2 November 2021, 01:30
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, saat melawan Persipura Jayapura pada laga BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, saat melawan Persipura Jayapura pada laga BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, enggan menanggapi rumor soal Makan Konate, yang disebut bakal kembali bergabung ke Arema FC. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, tak ada alasan baginya untuk menanggapi rumor tersebut.

"Makan Konate bukan pemain Arema," tukas Almeida, Senin (01/11).

"Saya tak tahu mengapa orang-orang selalu berbicara soal ini," sambungnya.

Sebelumnya, muncul sejumlah tengara bahwa Arema FC bakal menjalin lagi kisah mereka dengan Makan Konate. Bahkan, ada yang menyebut gelandang asal Mali tersebut bakal kembali ke Arema pada bursa transfer paruh musim ini.

Kabar ini merebak menyusul salah satu posting di akun instagram Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, beberapa waktu lalu. Postingan ini membuat rumor bakal kembalinya Konate ke Arema kian santer.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini

1 dari 2 halaman

Tak Risau Performa Lini Tengah

Rumor kembalinya Konate ini juga beriringan dengan tengara sejumlah pengamat bahwa lini tengah Arema kekurangan sosok gelandang dengan kemampuan menyerang yang bagus. Saat ini, menurut mereka, lini tengah Arema cenderung diisi gelandang-gelandang pekerja. Walhasil, lini tengah Arema dinilai kerap kesulitan untuk mengalirkan bola kepada deretan penyerang mereka.

Namun, Almeida tak risau dengan pendapat sejumlah pengamat tersebut. Pelatih berlisensi UEFA Pro ini menilai tak ada masalah dengan kinerja timnya.

"Mengapa saya harus risau? Saat ini, kami sudah mencetak 14 gol dan menjadi satu tim dengan penyerangan terbaik di kompetisi," tegas Almeida.

"Gelandang adalah gelandang. Mereka harus bisa bermain menyerang dan bertahan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Jaga Harmoni

Lebih lanjut, Almeida menyebut bahwa rumor tersebut bisa jadi akan mengganggu harmoni di skuad Arema saat ini. Padahal, sambung pelatih 43 tahun tersebut, ia sudah puas dengan kondisi tim saat ini.

"Saya bahagia dengan semua pemain yang ada di tim ini. Saya tak tahu mengapa rumor seperti ini selalu muncul," katanya.

"Ini memang sekadar rumor. Namun, tolong jangan ganggu tim ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR