BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mahmoud Eid Cedera, Persebaya Kapok Uji Coba

21-09-2020 10:38 | Gia Yuda Pradana

Mahmoud Eid (c) Bola.com/Aditya Wany
Mahmoud Eid (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Laga melawan Putra Sinar Giri (PSG) tampaknya akan menjadi uji coba terakhir Persebaya Surabaya menyambut bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Tim Kota Pahlawan tak punya rencana untuk menggelar pertandingan eksibisi lagi.

Hal itu diungkapkan asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, usai memimpin latihan di Stadion Pusaka, Karangan, Wiyung, Surabaya, Senin (21/9/2020) pagi. Tim pelatih tak ingin mengambil risiko karena pertandingan semakin dekat.

Apalagi, salah satu pemain asingnya, Mahmoud Eid, mengalami cedera ketika uji coba melawan Putra Sinar Giri. Dia harus ditarik keluar pada babak pertama.

"Kemungkinan enggak (ada uji coba lagi). Kami sudah mendekati, hawatir kita ada kondisi darurat, seperti Mahmoud (Eid), nanti khawatir ada yang cedera, nanti kita yang rugi," katanya, Senin (21/9/2020).

Persebaya menghadapi Putra Sinar Giri (PSG), Minggu (20/9/2020) kemarin. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora, Sidoarjo tersebut, Green Force menang dengan skor 5-0.

Sebelumnya, Persebaya sudah menggelar dua kali uji coba dengan klub internal, Bintang Timur dan tim PON Jawa Timur. Total, tim kebanggaan Arek Suroboyo itu melakoni tiga laga persahabatan sebelum kick off Shopee Liga 1 2020.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Simulasi Pertandingan

Dikatakan Mustaqim, pertandingan melawan PON Jatim dan Putra Sinar Giri juga sengaja dibuat berdekatan. Karena tim pelatih Persebaya mencoba melakukan simulasi dengan jadwal pertandingan yang padat.

"Salah satu memang itu planning dari coach Aji. Dari awal memang kami uji coba dengan tim yang agak lemah, terus meningkat mendekati Liga 1," Mustaqim menambahkan.

"Kemarin anda lihat sendiri, walaupun mereka tim Liga 2 tapi cara main seperti Liga 1, cuma memang kami semakin lama semakin meningkat, terutama kerja sama dengan finishing," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR