BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madura United Tak Diperkuat Andik Vermansah Saat Jumpa Tira Persikabo

10-07-2019 23:31 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Madura United, Andik Vermansah (c) Bola.com/Aditya Wani Pemain Madura United, Andik Vermansah (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Andik Vermansah masih belum benar-benar pulih dari cedera hamstring yang dialaminya dan bakal absen di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 antara Tira Persikabo vs Madura United.

Pemain sayap andalan Timnas Indonesia itu mengalami cedera hamstring tersebut saat melawan Persebaya Surabaya pada leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018, 27 Juni 2019 lalu.

Dokter tim Madura United, Hery Siswanto, sempat menyebut bahwa Andik kemungkinan bakal absen selama dua pekan. Namun setelah melihat kondisi terbarunya, winger lincah tersebut perlu waktu istirahat lebih lama.

Andik juga belum bisa ikut latihan bersama rekan-rekannya. Heri menyampaikan bahwa mantan pemain Selangor FA itu masih dalam pengawasan intensif untuk memulihkan cederanya.

1 dari 2 halaman

Konfirmasikan Absen

Dokter asal Surabaya itu juga memastikan bahwa Andik belum bisa tampil saat Madura United bertandang ke markas Tira Persikabo. Duel itu akan dihelat pada 12 Juli besok di Stadion Pakansari.

“Latihan saja belum. Tampaknya secara hitung-hitungan dalam waktu dekat ini masih belum bisa bermain," seru Hery.

"Tapi, kami akan terus memantau perkembangannya. Kami juga akan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Andik sebelumnya juga harus absen saat Madura United berlaga lawan PSM Makassar di semifinal Piala Indonesia. Saat itu Laskar Sape Kerrap kalah akibat aturan gol kandang dan gagal melaju ke final.

2 dari 2 halaman

Tetap Tenang

Absennya Andik ini disikapi dengan tenang oleh Dejan Antonic. Pelatih Madura United ini menegaskan ada pemain lain yang bisa mengisi posisi pemain bernomor punggung 27 tersebut.

“Banyak anak-anak yang masih bisa kami turunkan. Ada Engelberd Sani, David Laly, Alfath Faathier, dan Gufroni Almaruf," beber Dejan.

"Alfath selama beberapa pertandingan, kami bisa lihat sendiri, bahwa dia bisa menjawab kepercayaan dengan baik. Yang lain juga sama,” tandas pelatih berpaspor Serbia ini.

Sumber: Bola.com

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR