BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madura United Pagari Fachruddin Aryanto dari Klub Lain

12-07-2019 14:43 | Asad Arifin

Fachruddin Aryanto (c) Instagram Fachruddin Aryanto (c) Instagram

Bola.net - Tenaga Fachruddin Aryanto kurang terpakai oleh Madura United pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Sejauh ini, mantan bek Timnas Indonesia itu lebih sering menghuni bangku cadangan.

Dari lima laga yang telah dimainkan Madura United di Liga 1, Fachruddin baru diturunkan satu kali. Sang pelatih, Dejan Antonic lebih memilih untuk menduetkan Fandry Imbiri dan Jaimerson Xavier di jantung pertahanan.

Namun, meski minim bermain, Manajer Madura United, Haruna Soemitro menegaskan tak akan melepas Fachruddin. Oleh sebab itu, mereka akan memagari sang pemain agar tidak tergoda tim lain.

"Jadi begini, siapa pun klub yang menginginkan Fachruddin, Fachruddin punya komitmen dengan Madura United. Sudah begitu saja," ujar Haruna.

"Siapapun, mau Persija, mau Sriwijaya FC, mau siapapun di Indonesia ini yang punya keinginan kepada Fachruddin, Fachruddin punya komitmen dengan Madura United. Jadi, bicaranya dengan Madura United saja," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Fachruddin Boleh Pindah dengan Syarat

Kendati demikian, Madura United memperbolehkan Fachruddin pindah. Tapi, ada syaratnya. Dan, syarat tersebut tidak memungkinan bagi Persija Jakarta maupun klub Indonesia lain yang berniat untuk membelinya pada musim 2019 ini.

"Fachruddin akan kami lepas kalau dia bermain di luar Indonesia. Itu salah satu komitmen kontrak Fachruddin dengan Madura United," imbuhnya.

Terdekat, Madura United akan bertandang ke markas TIRA Persikabo pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7).

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR