BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madura United Harap PSSI Kian Jaya pada Usia 90 Tahun

19-04-2020 23:32 | Ari Prayoga

Madura United (c) Bola.com/Aditya Wany Madura United (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Manajemen Madura United mengungkapkan harapan mereka bagi PSSI, yang hari ini merayakan ulang tahun ke-90 mereka. Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, menyebut bahwa pada usia yang tak lagi muda PSSI bisa kian jaya.

"Kami atas nama keluarga besar Madura United, mengucapkan selamat atas bertambahnya usia PSSI yang genap 90 tahun. Hampir seabad, adalah usia yang tidak muda lagi," kata Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq.

"Namun, hari ini semua mendapatkan ujian besar sehingga aktivitas sepakbola mengalami penghentian sebentar. Kita semua berdoa semoga sehat walafiat semua pihak yang terjun di dunia, PSSI juga semakin jaya," sambungnya.

PSSI sendiri memperingati hari ulang tahun mereka ke-90 pada tahun ini. Federasi sepak bola Indonesia ini didirikan di Yogyakarta pada 19 April 1930.

Sepanjang sejarahnya, sudah banyak hal yang terjadi di tubuh federasi sepak bola Indonesia ini. Bahkan, pada 2011 silam sempat terjadi dualisme di tubuh PSSI.

Pada tahun ini, PSSI pun kembali mendapat cobaan. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini pun terancam mandek di tengah jalan akibat pandemi Corona.

Belakangan, sempat terjadi gonjang-ganjing di tubuh federasi sepak bola Indonesia tersebut. Mundurnya Ratu Tisha Destria dari kursi Sekjen PSSI berujung pada polemik soal siapa yang akan menggantikannya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Corona, Prioritas PSSI Sekarang

Lebih lanjut, alih-alih menyebut soal organisasi atau kompetisi, Ziaul Haq menyebut ada hal yang lebih urgen untuk dilakukan PSSI saat ini. Menurut pria yang karib disapa Habib ini, hal tersebut tak lepas dari pandemi Corona yang terjadi sekarang.

"Sementara tugas terbesar PSSI adalah ikut membantu pemerintah dan warga dalam menghadapi wabah Covid 19 agar selesai," tutur Habib.

"Agenda lainnya, tentunya bisa dibahas setelah wabah ini selesai," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR