BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madura United Galang Dana untuk Lawan Persebaran Corona di Madura

08-04-2020 01:45 | Ari Prayoga

Madura United (c) Bola.com/Aditya Wany Madura United (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Madura United tak mau ketinggalan berpartisipasi dalam melawan pandemi Corona yang belakangan ini merebak di seluruh penjuru dunia. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini menginisiasi penggalangan dana untuk menanggulangi cepatnya persebaran virus tersebut.

“Kondisi di Pulau Madura, dari empat kabupaten, menunjukkan adanya zona merah menjadikan kami menginisiasi menggalang dana yang bertajuk ‘Madura United Peduli Covid-19," kata Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi.

Menurut Annisa, dana yang terkumpul akan dibelanjakan sejumlah hal yang dipergunakan untuk mengurangi persebaran virus Corona. Selain untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, dana yang terkumpul juga bakal digunakan untuk membeli masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, dan keperluan lainnya.

"Barang-barang ini nantinya akan disalurkan langsung pada petugas medis dan rumah-rumah perawatan PDP, juga ke masjid, dan tempat umum lainnya di Madura," tuturnya.

Saat ini, pandemi Corona menjadi musuh terbesar yang harus dihadapi semua negara di dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, sampai berita ini ditulis, sudah ada 2738 kasus yang ditemukan, 2313 orang menjalani perawatan, 221 orang meninggal dunia, dan 204 orang sudah pulih.

Dari data yang didapat Bola.net dari situs Pemprov Jatim, dari empat kabupaten di Madura, ada 918 orang dalam pengawasan, 5 pasien dalam pengawasan, dan dua kasus positif. Sejauh ini di Madura sudah ada satu korban meninggal akibat virus ini.

Sejumlah langkah dilakukan untuk mengurangi laju persebaran virus yang menyerang saluran pernapasan ini. Selain melakukan physical distancing, belakangan, pemerintah mengampanyekan penggunaan masker bagi semua orang, terutama jika beraktivitas di luar rumah.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Partisipasi Publik

Lebih lanjut, Annisa berharap agar publik bisa mendukung penuh kampanye penggalangan dana Madura United ini. Pasalnya, dalam masa pandemi seperti ini, bantuan sekecil apa pun bakal sangat berarti.

"Bagi yang ingin bergerak bersama kami, mari kita beramal bersama," ucap Annisa.

"Kami juga tidak menutup batas minimum. Karena, saya tahu banyak yang ingin berpartisipasi meski dengan jumlah sangat terbatas. Berapa pun pasti akan bermanfaat," imbuhnya.

Penggalangan dana ini sendiri, dari informasi yang didapat, tak memiliki jangka waktu tertentu. Batas waktu kampanye penggalangan dana ini, menurut salah seorang ofisial Madura United, mengikuti penetapan status darurat Covid-19 dari pemerintah.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR